Belum Tahu? Ini Cara Mudah Simpan Pesan Suara WhatsApp Menjadi MP3!

0
111
Copyright©pejuang muda

Cara Simpan Dan Ubah Voice Note WhatsApp Jadi MP3

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi chatting paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Selain pesan teks, layanan per-pesanan ini sendiri juga bisa digunakan untuk mengirimkan foto/gambar, video dan bahkan pesan suara.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Atasi Tidak Bisa Kirim Pesan Suara di WhatsApp!

Nah, bagi kalian yang suka mengirimkan pesan suara dengan teman atau pengguna lainnya, ternyata kalian bisa menyimpan dan menjadikannya sebagai MP3 loh! Ingin tahu caranya? Langsung saja simak nih, berikut cara simpan dan ubah voice note WA menjadi MP3 dengan mudah.

Cara Simpan dan Ubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi MP3

Sebelum mengubahnya menjadi MP3, kalian perlu menyimpan pesan suara WhatsApp tersebut terlebih dahulu, simak caranya berikut ini.

  • Pertama-tama, kalian bisa buka folder penyimpanan atau ‘File Manager’ di masing-masing Smartphone kalian dan cari folder ‘WhatsApp’. Disini, kalian bisa pilih folder ‘Media’ dan temukan file voice note dengan memilih folder WhatsApp Voice Notes.
cara-menyimpan-voice-note-whatsapp-3
Copyright©jalantikus
  • Di dalam folder ini, kalian akan menemukan berbagai macam folder yang diurutkan sesuai tanggal terkirim dan untuk menemukan file voice note, kalian bisa cari file dengan format (.opus), namun ini tidak bisa diputar melalui music player. Nah, selanjutnya kita ubah terlebih dahulu file tersebut menjadi format MP3 agar bisa diputar di pemutaran musik.
Copyright©jalantikus
  • Caranya cukup download dan install aplikasi bernama ‘Opus To MP3 Converter’ di perangkat kalian. Kemudian, buka dan jalankan aplikasinya, lalu pilih ‘Select OPUS File’, sehingga akan menampilkan pop-up dan pilih ‘File Browser’ untuk mencari file voice note mana saja yang akan diubah menjadi MP3.
  • Jika sudah ketemu, maka berikan tanda centang pada file tersebut dan pilih ‘OK’, selanjutnya tinggal pilih opsi ‘Convert To MP3’.
Copyright©jalantikus
  • Kalian bisa ubah nama dan lokasi, serta lanjutkan dengan tap ikon centang di bagian pojok kanan serta tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Nah, kini kalian bisa putar voice note tersebut di music player kapan saja.

Seperti itulah cara simpan dan ubah pesan suara WhatsApp menjadi MP3 yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Screenshot Chat WhatsApp Bakal Dipersulit, Kenapa?