Belum Tahu? Ini Cara Rahasia Menampilkan Album Tersembunyi di Smartphone Xiaomi!

0
455
Copyright©Amin Mahrus

Cara Mudah Membuka Album Yang Disembunyikan di Smartphone Xiaomi

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Xiaomi merupakan salah satu produsen Smartphone China yang diketahui sering menghadirkan jajaran perangkat baru dengan spesifikasi apik dan harga menarik. Smartphone Xiaomi sendiri juga dilengkapi dengan antarmuka MIUI, sehingga pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru dengan fitur tersebut.

Baca Juga : Cara Agar Tombol Toggle dan Notifikasi Terpisah di Smartphone Xiaomi!

Dan perlu diketahui, bahwa fitur MIUI yang dihadirkan tersebut memungkinkan pengguna bisa menyembunyikan foto atau album dalam Smartphone, sehingga orang lain tidak akan bisa melihat foto atau album pribadi yang rahasia kita. Namun, bagaimana jika kita lupa dengan cara menampilkan album tersebut? Nah, bagi kalian yang memang lupa cara membukanya, maka coba simak nih, berikut cara membuka album tersembunyi di HP Xiaomi.

Cara Mudah Menampilkan Album Tersembunyi di Smartphone Xiaomi

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Settings’ di masing-masing Smartphone Xiaomi kalian. Setelah itu lanjutkan dengan memilih menu ‘System Apps’ dan pilih ‘Gallery’.

Hasil gambar untuk cara melihat album tersembunyi di xiaomi melalui menu pengaturan

  • Setelah itu, saat kalian di pengaturan Gallery, maka bisa aktifkan tombol on/off yang ada di bagian opsi ‘Show Hidden Albums’ atau ‘Tampil album tersembunyi’.
  • Jika sudah, kalian aktifkan opsi tersebut, maka menu itu akan diaktifkan dan memungkinkan kalian bisa melihat foto-foto atau album yang telah disembunyikan dari Smartphone Xiaomi.
  • Bukan hanya yang ada di Gellery saja, tetapi kalian juga bisa mengaktifkan foto yang telah disembunyikan di penyimpanan Cloud, hal ini bisa saja dilakukan jika kalian telah menyimpan atau menyembunyikan album foto tersebut di Cloud.

Nah, seperti itulah cara menampilkan album tersembunyi di Smartphone Xiaomi yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah, sehingga saat kalian sewaktu-waktu lupa cara menampilkan album tersembunyi bisa tampilkan kembali menggunakan cara tersebut. Sementara itu, jika kalian ingin menyembunyikan foto atau video di perangkat, kalian bisa simak cara sembunyikan foto, video dan file di HP Xiaomi disini. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Menggabungkan Kontak Yang Sama di Smartphone Xiaomi!