Belum Tahu? Ini Lho Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Youtube Go!

0
309
Copyright©youtube

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Youtube Go

Eratekno.comYoutube merupakan layanan streaming video paling populer dan digemari banyak orang, lantaran selalu menyediakan berbagai macam video menarik di dalamnya, seperti video edukasi, informasi dan hiburan. Namun, untuk mengakses layanan ini, pengguna membutuhkan kuota internet cukup banyak agar pengalaman nonton semakin menyenangkan.

Baca Juga : Cara Mudah Kembalikan Tampilan Youtube ke Versi Lama!

Kendati demikian, untuk streaming video dalam aplikasi ini akan menghabiskan kuota dengan cepat. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, pengguna bisa saja menggunakan aplikasi versi Go dari Google, yakni Youtube Go dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, simak nih, berikut kelebihan dan kekurangan aplikasi Youtube Go yang perlu diketahui.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Youtube Go yang Perlu Diketahui

Kelebihan

  • Tidak Menghabiskan Memori

Perlu diketahui, bahwa untuk menggunakan aplikasi Youtube Go ini, kalian hanya membutuhkan ruang sekitar 66 MB, karena layanan ini tidak memakan tempat terlalu banyak.

  • Hemat Kuota
Hasil gambar untuk youtube go ukuran download
Copyright©Jalantikus

Selain menghemat ruang penyimpanan, dengan aplikasi versi Go ini, kalian bisa menyimpan atau memainkan video sesuai ukuran yang diinginkan, jadi kuota Smartphone akan lebih hemat.

  • Bisa Berbagi Video Dengan Mudah
Hasil gambar untuk tidak menghabiskan memori youtube go
Copyright©OnetoTech

Kemudian, aplikasi ini sendiri juga memungkinkan kalian bisa dengan mudah berbagi video yang didownload dengan teman melalui menu ‘Share’.

  • Kompatibel OS Rendah

Dan kelebihan yang terakhir adalah memungkinkan kalian bisa memasang aplikasi ini di OS rendah seperti OS versi 4.2.1 Jelly Bean.

Kekurangan

  • Kualitas Gambar

Meskipun kalian bisa dengan mudah dan hemat untuk mendownload dan streaming video dengan aplikasi ini, namun untuk kualitas video yang dihasilkan kurang memuaskan, dimana kalian akan melihat kualitas gambar tidak begitu jelas, bahkan pecah, sehingga cukup mengganggu.

  • No Coment
Hasil gambar untuk comment youtube go
Copyright©Chromplex

Kemudian, disini kalian tidak akan menemukan kolom komentar seperti versi biasa, jadi kalian yang ingin memberikan komentar atas video yang ditampilkan, tidak bisa dilakukan dalam aplikasi ini melainkan di aplikasi versi biasa.

  • Tidak Bisa Buka Profil

Dan kekurangan yang terakhir adalah tidak bisa klik profil atau kumpulan video lainnya dari channel tersebut, jadi jika kalian ingin mencari video lainnya, kalian bisa kunjungi video melalui search satu per satu.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Youtube Go yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Download Lagu Dari Youtube Melalui Aplikasi di Smartphone Android!