Belum Tahu? Inilah 5 Fitur Rahasia iPhone Yang Jarang Diketahui!

0
256
Copyright©Tribunnews.com

Berikut 5 Fitur Rahasia iPhone Yang Perlu Diketahui!

Erartekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa iPhone merupakan ponsel pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple dengan menggunakan sistem operasi iOS. Perangkat ini sendiri memang dikenal sebagai ponsel andalan dengan se-gudang fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan perangkat tersebut. Bagi setiap pengguna perangkat ini sendiri pastinya sudah mengetahui fitur apa saja yang telah disediakan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2!

Namun, dari sekian banyaknya fitur yang disediakan ada beberapa fitur sederhana yang ternyata jarang diketahui oleh pengguna iPhone, padahal fitur-fitur itu cukup bermanfaat bagi pengguna, seperti mengisi daya dengan cepat, meningkatkan konektivitas WiFi, memblokir iklan dan masih banyak lagi. Penasaran? Langsung saja simak nih, berikut 5 fitur iPhone yang jarang diketahui.

5 Fitur Rahasia iPhone Yang Perlu Diketahui

Mengisi Daya Lebih Cepat Dengan Satu Tombol

Copyright©The Verge

Sebenarnya kalian bisa aktifkan mode Safe Flight untuk mempercepat pengisian daya dan mematikan sambungan data serta WiFi. Fitur ini akan meminimalisir ketegangan baterai saat sedang dinyalakan.

Mengetahui Seberapa Jauh iPhone Mengenali Pengguna

iPhone akan selalu mengumpulkan data tentang pemiliknya, mulai dari aplikasi yang sering dijalankan hingga dimana keberadaan kalian sekarang. Caranya, masuk menu Settings >> Privacy >> Location Services >> System Services >> Frequent Locations.

Memblokir Iklan Menyebalkan

Tips sederhana yang berfungsi untuk memblokir iklan adalah dengan menggunakan mode pesawat, karena sambungan internet tidak ada, maka iklan tidak akan muncul. Sehingga, jika biasanya iklan muncul saat bermain game, kini iklan menyebalkan tidak akan muncul kembali.

Gunakan Google Maps Tanpa Internet

Untuk mengetahui jalan, biasanya kalian akan menggunakan Google Maps, sekarang kalian bisa dengan mudah menggunakannya saat offline. Yakni dengan cara membuka Google Maps saat online dan cari lokasi, ketuk nama lokasi dan tekan unduh.

Tingkatkan Kecepatan Jaringan WiFi

Copyright©support.apple.com

Dan yang terakhir adalah fitur Assist yang membantu pengguna saat sinyal WiFi sedikit terganggu atau saat jaringan buruk. Pengguna bisa mengaktifkan fitur ini untuk membuat koneksi internet lancar dan cepat tersambung secara otomatis. Dan untuk mematikannya, kalian bisa masuk ke menu Settings>> Cellular >> WiFi Assist >> Matikan Slider.

Nah, itulah beberapa fitur rahasia iPhone yang mungkin jarang diketahui oleh banyak pengguna. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mudah Download Video Youtube di iPhone!