Belum Tahu? Inilah 5 Manfaat ‘Mode Gelap’ di Media Sosial!

0
175
Copyright©Berita Center

Berikut 5 Manfaat Mode Gelap di Media Sosial

Eratekno.com – Seperti yang diketahui, bahwa sekarang ini hampir semua media sosial sudah dibekali dengan fitur ‘Dark Mode’ atau yang lebih dikenal dengan Mode Gelap. Fitur ini sendiri sebenarnya diluncurkan pertama kali oleh Twitter beberapa tahun lalu, dan setelah itu sejumlah platform juga diketahui menggunakan fitur tersebut dalam aplikasi.

Baca Juga : Keren, Begini Cara Aktifkan Mode Gelap di Whatsapp

Adapun media sosial yang telah menggunakan fitur tersebut adalah Telegram, Reddit, OS Mojave Apple, dan juga Youtube. Lantas apa sih Manfaat Mode Gelap di Media sosial ini? Belum tahu? Langsung simak nih, berikut 5 manfaat fitur Mode gelap di medsos.

5 Manfaat Mode Gelap di Media Sosial

Menghasilkan Kontras Lebih Baik

Copyright©Telset.id

Manfaat Mode Gelap yang pertama adalah mampu menjadikan kontras layar Smartphone menjadi lebih baik. Pasalnya, dengan menerapkan fitur ini, maka cahaya yang dikeluarkan akan diminimalisir, jadi tidak terlalu terang saat berada di tempat yang minim cahaya.

Mampu Mengurangi Kelelahan Mata

Selanjutnya adalah mampu membantu pengguna untuk mengurangi kelelahan mata yang terjadi karena terus menatap layar untuk bermain sosial media. Dengan menggunakan fitur ini, maka cahaya tidak terlalu banyak, sehingga mata juga tidak perlu berkali-kali untuk berkedip agar kondisi mata selalu basah.

Mampu Mengurangi Cahaya Biru Pada Layar

Copyright©Hello Sehat

Seperti yang diketahui, bahwa cahaya biru dari layar Smartphone mampu menghadirkan penyakit berbahaya pada tubuh, nah dengan menggunakan mode ini, maka cahaya biru akan berkurang dan mampu terhindar dari risiko penyakit berbahaya, seperti kanker.

Tulisan Semakin Jelas

Saat kalian aktifkan mode gelap, maka cahaya akan berkurang dan membuat mata menjadi lebih fokus, dan pengguna akan merasa mampu membaca tulisan dengan lebih jelas saat cahaya tidak terlalu terang.

Mampu Menghemat Baterai

Copyright©tribunnews

Dan yang terakhir adalah mampu menghemat baterai perangkat. Smartphone bisa saja menjadi cepat panas dan baterai terkuras jika kontras cahaya yang ditampilkan semakin banyak, jadi dengan fitur ini sangat membantu kita untuk menghemat baterai Smartphone agar daya tahan lebih lama digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Nah, itulah beberapa Manfaat Mode Gelap di Media Sosial yang perlu kalian ketahui. Dengan begitu, kalian bisa memanfaatkan mode ini di beberapa platform yang sudah menyediakan. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Facebook Messenger Bakal Dapat Update Mode Gelap Juga?