Belum Tahu? Inilah Trik Tersembunyi Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim!

0
281
Copyright©WhatsApp

Trik Baca Pesan WhatsApp Tanpa Ketahuan

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang karena telah menyediakan banyak fitur menarik di dalamnya. Bahkan, hampir setiap pengguna Smartphone saat ini juga menggunakan aplikasi per-pesanan tersebut sebagai layanan komunikasi utamanya.

Baca Juga : Unik! Begini Cara Tambahkan Stiker Telegram ke WhatsApp Dengan Mudah!

Kendati demikian, masih ada satu hal yang tidak disukai banyak pengguna, yakni dengan adanya notifikasi pesan yang sudah dibaca menggunakan sistem centang, dan saat pesan terkirim akan menandakan satu centang, serta dua centang abu-abu berarti pesan sudah diterima, sedangkan dua centang biru, maka pesan telah terbaca oleh sang penerima.

Dengan adanya fitur ini memang sangat membantu para pengirim pesan, namun ini kadang membuat jengkel sang penerima yang sudah membacanya tetapi tidak ingin diketahui oleh sang pengirim. Hal ini biasanya dikarenakan pengguna yang tak ingin terbebani harus membalas pesan WhatsApp setelah membaca pesan tersebut. Untuk masalah seperti ini sebenarnya ada sebuah cara mudah untuk mengatasinya.

Copyright©WhatsApp

Perlu diketahui, bahwa ada beberapa cara untuk menipu sistem notifikasi tersebut, namun cara ini tersedia di perangkat iPhone khususnya tipe di atas iPhone 6S, yakni dengan sebuah fitur yang dibangun langsung dalam aplikasi, jadi penerima cukup menekan percakapan untuk mengaktifkan jendela ‘3D touch peek’.

Adapun fungsi dari jendela ini akan memberikan sepenggal percakapan di WhatsApp, dan jika sedikit ditekan lagi, maka pengguna bisa mendapatkan lintasan pesan dengan layar penuh. Sedangkan untuk mengembalikannya seperti semula, pengguna bisa melepas tekanan tersebut pada layar.

Dengan begitu, cara tersebut tidak akan membuat si pengirim mengetahui pesan yang telah dibaca penerima, sehingga sang penerima bisa memiliki waktu tambahan untuk membalas pesan tanpa tekanan. Atau mungkin pengguna juga bisa menggunakan cara lain, yakni dengan mengubah iPhone menjadi ‘airplane mode’, sebelum membuka pesan.

Trik tersebut akan membantu kalian lebih teliti saat membaca pesan WhatsApp yang masuk tanpa terburu-buru untuk membalasnya. Ada cara lain yang bisa dilakukan, yakni dengan mematikan tanda baca di pengaturan, baik di perangkat Android maupun iOS.

Baca Juga : Cara Melewati Tahap Verifikasi di WhatsApp Dengan Mudah!