Benarkah, Chrome OS Bakal Gantikan Tablet Android ?

0
345
Google plus
[email protected]

Chrome OS Bakal Gantikan Tablet Android ?

Eratekno.comGoogle yang terus mengambangkan fitur ke dalam Chrome OS, dimana untuk saat ini telah mencapai versi 64. Nampaknya sistem operasi tersebut telah disiapkan pihak Google untuk menggantikan fungsi tablet Android.

Fitur anyar tersebut yang disematkan ke dalam sistem operasi Chrome yakni split screen untuk penggunaan multi tasking, yang dapat diaktifkan dalam mode tablet. Lantas mereka menambahkan fitur screenshoot, yang mirip dengan Android.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Mengetahui Delay Penerbangan dari Google

Memang, penambahan fitur tersebut nampaknya biasa saja, tetapi hal tersebut yang memperlihatkan adanya pandangan Google terhadap masa depan Chrome OS. Yang memiliki fitur-fitur mirip tablet Android, seperti yang dikutip dari laman 9to5Google, Sabtu (3/2/2018).

[email protected]

Tak hanya itu saja, bakal ada fitur-fitur anyar yang lainnya, yang sudah dihadirkan ke dalam Chrome OS sebelumnya. Yakni adanya Play Store, yang membuat Chrome OS dapat menggunakan aplikasi Android, juga memiliki kemampuan menjalankan aplikasi Android pada background.

Ke depannya, kemungkinan Google yang bakal mengembang Chromebook sebagai perangkat 2 in 1, yang dapat digunakan sebagai tablet atau laptop. Setelah pihak Google yang mendesain ulang tampilan Chrome OS dengan dukngan layar sentuh, ditambah dikembangkannya aplikasi yang memiliki banyak fungi pada mode tablet ini.

Baca Juga : Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Google Melalui Android, Intip Yuk!

Tetapi tentu saja, untuk Chrome OS tidak akan bisa mendahului dominasi Android, melainkan hanya sekedar melengkapi sistem operasi perangkat mobile Google yang dipakai pada Chromebook, sehingga memiliki kemampuan yang lebih banyak serta makin mirip dengan tablet.

Sementara Chromebook merupakan laptop yang ideal bagi pelajar, secara umum dengan harga terjangkau, walaupun memiliki sistem operasi Chrome yang tak benar-benar sistem operasi yang flexible, namun mereka cukup matang dan juga kuat untuk melakukan aktivitas yang dibutuhkan. Khususnya apabila dunia anda merupakan berkutat di sekitar web.

Kebanyakan peralatan dan layanan yang kita pakai ada di web, sehingga aplikasi berbasis web merupakan perangkat yang sangat pas. kita dapat menggunakan email, ditambah dengan perlengkapan office online gratis, seperti Google Docs.

Baca Juga : Google Akhirnya Akui Kucurkan Dana Segar ke Go-Jek