Benarkah iPhone SE 2 Tak Jadi Rilis Tahun Ini ?

0
584
[email protected]

Benarkah iPhone SE 2 Tak Rilis Tahun Ini ?

Eratekno.com – Kehadiran penerus iPhone SE, yakni SE 2, yang sebelumnya telah terdengar sejak tahun lalu. Katanya, iPhone edisi murah tersebut bakal diluncurkan pada 2018 turut juga diluncurkannya model iPhone anyar yang lain.

Tetapi menurut salah seorang analis, iPhone SE 2 yang kemungkinan tak diluncurkan di tahun ini. Prediksi tersebut diungkap oleh Ming Chi Kuo, seorang analis yang dikenal telah memberikan prediksi akurat seputar Apple.

Baca Juga : Siap Dirilis, Ini Dia Bocoran Spesifikasi iPhone SE 2

Seperti yang dikutip dari GSM Arena, Selasa (30/1/2018), ia mengungkapkan jika Apple diperkirakan besar lebih memilih fokus untuk menggarap tiga model iPhone lain yang kabarnya bakal dirilis tahun ini.

[email protected]

Oleh sebab itu, kemungkinan sumber daya untuk pengembangan iPhone SE 2 menjadi dikesampingkan. Langkah tersebut diambil lantaran Apple yang ingin memastikan seluruh produk iPhone anyarnya yang rilis tahun ini tak mengalami kendala pemasaran. Sedangkan untuk seri yang dimaksud yakni iPhone X 2018, iPhone X Plus dan satu ponsel lagi yang masih belm diketahui.

Apple sepertinya tak memiliki sumber daya yang cukup untuk mengembangkan model iPhone baru yang rili kuartal dua tahun ini,” tuturnya. Waktu itu diprediksi menjadi jadwal rilis dari iPhone SE 2.

Baca Juga : Apple iPad Pro 2018 Bakal Punya Fitur Mirip iPhone X?

Meski demikian, tak berarti jika iPhone betul-betul meninggalkan seri SE tesebut. Diperkirakan perusahaan bakal meluncurkan sebuah ponsel dengan versi terbaru dari iPhne SE, nampaknya juga tak ada perubahan yang mencolok.

Seri terbaru dari iPhone SE sendiri yang bakal diperkenalkan pada Maret tahun lalu. Tetapi tidak ada penigkatan yang besar yang dihadirkan, hanya peingkatan pada kapasitas memori internal, dari 16 GB ke 32 GB dan 64 GB ke 128 GB.

Sebelumnya, kabar menyatakan jika iPhone SE 2 yang akan mengusung teknologi terbaru, yakni yang sudah diterapkan pada iPhone X dan iPhone 8. Seperti yang dikutip oleh 9tomac, teknologi tersebuh yakni pengisian daya nirkabel atau wireless charging.

Hal tersebut dikemukakan berdasarkan tulisan Sachin Bhatt, berdasarkan dari informasi tersebut, iPhone SE 2 yang bakal hadir dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca.

Baca Juga : iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017