Benarkah, Samsung Bakal Rilis Pembaruan Android Oreo ke Galaxy S6 ?

0
967
[email protected]

Ini Yang Ditunggu, Samsung Bakal Rilis Pembaruan Android Oreo ke Galaxy S6 ?

Eratekno.comSamsung yang diberitakan yang telah memulai untuk uji coba program beta sisten Android 8.0 Oreo untuk smartphone besutannya. Perangkat tersebut yang disebut-sebut tidak lama lagi bakal mendapat pembaruan yakni Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Tetapi, kabar tersebut menyatakan jika perusahaan tersebut tak lupa untuk menggandeng smartphone seri premiumnya yang lawas. Seperti yang dikutip oleh Phone Arena, Rabu (17/1/2018), Galaxy S6 yang meluncur pada 2016 yang disebut bakal mendapatkan pembaruan tersebut.

Baca Juga : Makin Canggih, Samsung Buat Paten Kamera Selfie di Belakang Layar!

Kabar tersebut diketahui merupakan sebuah jawaban layanan pelanggan Samsung dari salah seorang pengguna. Yang menyebutkan jika Galaxy S6 bakal mendapat pembaruan Android Oreo yang dipastikan siap meluncur pada Februari tahun ini.

[email protected]

Meski begitu, berita tersebut juga masih belum bisa diterima begitu saja. Karena Samsung bisa saja mengubah rencana tersebut tergantung dengan pengembangan yang diproses oleh tim teknisnya.

Sementara biasanya untuk pembaruan Android yang hanya berlaku dua tahun tersebut, namun untuk usia Galaxy S6 tersebut yang sudah menginjak tiga tahun.

Bukan itu saja, Samsung yang seharusnya lebih dulu mempersiapkan pembaruan untuk Galaxy S7 Android Oreo, namun hingga kini masih belum terdengar kabar tentang kehadiran sistem operasi anyar tersebut untuk perangkat tersebut.

Baca Juga : Tips Mudah Mengecek Hp Samsung Baru, Bekas Atau Refurbish!

Dari Samsung sendiri hingga kini juga masih belum memberitahukan daftar resmi smartphone yang bakal kebagian pembaruan Android Oreo. Sementara menurut laporan terkini, Samsung yang tengah menguji coba Android Oreo tahap satu di Inggris, Amerika Utara dan Korea Selatan.

Untuk pengguna yang beruntung dapat mengikuti program tersebut melalui aplikasi Samsung Members. Untuk aplikasi tersebut yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan Galaxy Apps.

Hingga sekarang masih juga belum diketahui apakah Samsung membatasi jumlah pengguna yang dapat mengikuti program tersebut. nampaknya Android 8.0 Oreo akan mendapatkan versi final.

Baca Juga : Samsung Pastikan Duo Galaxy S9 Meluncur Bulan Februari Mendatang