Berbahaya! Ini Dia 5 Tips Mengurangi Dampak Radiasi dari Smartphone Android !

0
249
Copyright©Neton

Berikut Ini 5 Tips Tips Mengurangi Dampak Radiasi dari Smartphone Android Yang Wajib Kamu Tahu !

Eratekno.comSebagai alat yang selalu di bawa kemanapun, smartphone juga punya bahaya yang di timbulkan jika terlalu lama di gunakan.salah satunya adalah radiasi yang di pancarkan saat menyalurkan atau mencari sinyal.

Radiasi Radio Frequency (RF) yang terdapat pada smartphone menjadi penyebab timbulnya bahaya. Paparan radiasi RF dalam durasi dan jangka panjang di duga bisa menimbulkan beberapa penyakit. Penyakit yang sering muncul akibat radiasi ini seperti pusing, gangguan tidur dan yang paling parah adalah kanker.

Selain radiasi RF, radiasi cahaya layar smartphone Android juga tak kalah membahayakan, terutama untuk kesehatan mata. Menatap layar smartphone dalam durasi yang lama akan membuat mata lelah dan kering.

Baca juga : Anti Lemot, Berikut Ini Cara Mudah Bikin Kinerja Smartphone Android Makin Ngacir Meski Sudah Lama Dipakai!

Tapi tenang, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar terhindar dari bahay radiasi yang di miliki oleh ponsel pintar.

Hindari Meletakkan Smartphone Dekat Telinga Ketika Menelpon

Copyright©Rakyatku

Cara yang paling mudah agar terhindari dari radiasi adalah sebisa mungkin menjauhkan smartphone dari tubuh. Hindari menelpon dengan mendekatkan telinga. Sebaiknya mengaktifkan loudspeaker atau menggunakan headsert ketika menelpon.

Pilih Smartphone dengan Radiasi Rendah

Setiap smartphone pasti memiliki karakter dan keunggulan yang berbeda-beda. Semua itu tergantung tipe dan produsen yang membuatnya. Sebaiknya sebelum memutuskan membeli smartphone baru, pastikan ponsel itu memiliki tingkat radiasi rendah.

Baca juga : Tanpa Aplikasi Tambahan, Begini Lho Cara Ubah Kuota Malam Menjadi Kuota Utama pada Smartphone Android !