Berbahaya, Jangan Pernah Buka Informasi Tentang Corona di Hp Android Kalian!

0
1167
Copyright©BT,com

Penyebaran Malware Berbahaya Berkedok Informasi Corona di Hp Android Beredar

Eratekno.com – Seperti kita ketahui, jika saat ini penyebaran Virus Corona menjadi perhatian utama di dunia. Maka dari itu, penyebaran informasi soal Corona itupun seolah menjadi tranding topic dan menjadi incaran informasi seseorang untuk mengetahui update terbaru.

Banyak orang yang menggunakan Hp Android miliknya untuk melihat informasi soal Corona di negara mereka. Alih-alih membantu memberikan informasi, malah sekarang ada sejumlah oknum yang memanfaatkan isu Corona untuk menyebarkan malware berbahaya.

Baca juga: Siapkan Budgetmu ! HP Android RAM 6GB Harga Terjangkau Ini Meluncur Pekan Depan !

Seperti dilaporkan oleh laman Forbes, jika sebuah perusahaan keamanan siber yakni Recorded Future telah melihat banyak sekali situs mengenai Virus Corona. Dan beberapa situs ada yang nakal dengan mencuri data pengguna Hp Android tanpa diketahui.

Copyright©BT,com

Director of Operation Outcomes Recorded Future, Lindsay Kaye mengatakan jika situs-situs berikut ini termasuk yang memiliki potensi berbahaya:

– coronavirusstatus[.]space
– coronavirus-map[.]com
– blogcoronacl.canalcero[.]digital
– coronavirus[.]zone
– coronavirus-realtime[.]com
– coronavirus[.]app
– bgvfr.coronavirusaware[.]xyz
– coronavirusaware[.]xyz

Selain itu Bernardo Quintero selaku Pendiri VirusTotal, juga mengatakan jika situs-situs berikut memiliki perilaku berbahaya untuk hp android karena telah dideteksi oleh software anti virus:

– corona-virus[.]healthcare
– survivecoronavirus[.]org
– vaccine-coronavirus[.]com
– coronavirus[.]cc
– bestcoronavirusprotect[.]tk
– coronavirusupdate[.]tk

Untuk mengindari anda menjadi korban penipuan, alangkah baiknya jika mendapatkan informasi mengenai virus Corona didalam hp android, terlebih dar sumber yang tidak jelas sebaiknya jangan dibuka.

Pasalnya jika sampai anda membuka tautan yang hadir di Hp Android tersebut, dikhawatirkan mereka akan mencuri data pribadi anda untuk melakukan hal yang tidak di inginkan nanti.

Baca juga: HP Android Flagship “Termurah” Ini Dipastikan Rilis Pekan Depan, Minat Beli?