Berbekal Cheat, Gamer Mobile Legends Indonesia Bobol Bank Senilai Rp 1.8 Miliar!

0
355
Copyright©KedaiNews

Uang Hasil Pencurian Hanya Digunakan Beli Item Mobile Legends

Eratekno.comMobile Legends merupakan sebuah game bergenre Moba yang cukup populer di Indonesia, dimana banyak para gamer mulai dari anak-anak hingga orang dewasa ikutan main game tersebut.

Nah kali ini ada kabar yang cukup mengejutkan dari pemain Mobile Legends asal Pontianak Indonesia. Wanita yang berinisial YS (26) tersebut diduga berhasil membobok bank senilai Rp 1.8 Miliar, dimana uang tersebut ia gunakan unutk membeli item dari game tersebut.

Baca juga: Sulit Dibunuh, Hero Mobile Legends Ini di Rework Jadi OP Parah!

“Dimana tersangka perempuan, YS, tidak bekerja, asal Pontianak, berhasil bobol bank sehingga salah satu bank ini mengalami kerugian Rp1,85 miliar‎,” Kata AKBP Ade Ary Syam Indradi, Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, dikutip dari laman Tabloid Pulsa.

Copyright©KedaiNews

Kasus ini terungkap, setelah pihak Bank yang mengaku mengalami pencurian melalui game online kepada Polda Metro Jaya. Pihak bank mengaku, jika ada sebuah kejadian janggal yang berasal dari akun Mobile Legends.

Baca juga: Akun Mobile Legends Player ini Dibanned 30 Tahun oleh Moonton, Kok Bisa?

Si pelaku YS mengakui, jika uang yang ia dapatkan dari akun Mobile Legends tersebut tidak digunakan untuk keperluan lainnya, melainkan membeli sejumlah fasilitas yang ada didalam game tersebut.

YS berhasil melakukan pembobolan pada bank tersebut menggunakan cheat Mobile Legends, dimana ia berhasil melakukan transaksi akan tetapi tidka mengurangi jumlah akun yang dimilikinya.

Kejadian ini dilakukan secara terus menerus oleh YS, dan saat ini player game Mobile Legends tersebut harus berurusan dengan pihak berwajib untuk mempertanggung jawabkan tindakannya yang merugikan orang lain.

Atas tindakannya, maka YS bakal dikenakan Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 85 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana dan atau Pasal 3, Pasal 4 dan Pasal 5 ayat (1) Juncto Pasal 2 ayat (1) huruf p dan huruf z UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.

Baca juga: Basmi Perilaku AFK, Sistem Kredit Skor Mobile Legends Dirubah!