Beredar Bocoran, Inikah Varian Samsung Galaxy J8 (2018) dengan Spek Lebih Tinggi?

0
1051
samsung-galaxy-j8
copyright©drodlime

Spesifikasi Galaxy J8 (2018) Terungkap di Situs Benchmark, Seperti Apa?

Eratekno.com – Beredar kabar mengenai smartphone terbaru Samsung yakni Samsung Galaxy J8 (2018) yang bakal segera meluncur tahun ini. Namun sejauh ini belum diketahui kapan vendor asal Korea Selatan tersbeut akan mengungkap perangkat terbarunya itu.

Akan tetapi informasi mengenai perangkat terbaru Samsung kini kembali muncul di laman Geekbench belum lama ini. Terlihat dalam laman tersebut jika Galaxy J8 (2018) akan dibekali dengan prosesor Exynos 7870 dan RAM 3GB. Setelah bocoran tersebut, kini kembali beredar bocoran baru yang berasal dari laman yang sama.

Baca juga :  Samsung Galaxy J8 Disokong Ram 3GB ?

Dalam bocoran terbaru ini dikatakan kemungkinan besar, smartphone yang jika dari modelnya seperti upgrade dari Galaxy J8 akan disebut sebagaia Samsung Galaxy J8 Plus. Dikatakan demikian karena perangkat ini hanya mengemas sertifikas yang sedikit lebih baik dibandingkan dengan model biasa yakni SM-J800FN.

Nampak smartphone ini menggunakan nomor model SM-J805G dan mengemas prosesor octa-core 1.8 GHz Qualcomm Snapdragon 625 dan RAM 4GB, bukan hanya 3 GB seperti versi standartnya. Meskipun demikian, sisa dari spesifikasi Samsung Galaxy J8 Plus sendiri masih menjadi misteri. Namun dipastikan jika smartphone penerus Galaxy J8 ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo.

samsung-galaxy-j8
copyright©tabloidpulsa

Ada kemungkinan jika Samsung Galaxy J8 (2018) versi prosesor Snapdragon akan diluncurkan di Amerika Utara. Sedangkan untuk versi Exynos sendiri akan tersedi di belahan dunia lain. Belum diketahui ada hubunganya atau tidak, namun yang jelas dengan bocoran informasi pada Januari lalu dari laman GFXBench menunjukan jika smarthone itu merupakan Galaxy J9 (2018) versi ‘Plus’.

Pada laman yang sama pula juga disebutkan jika Galaxy J8 Plus akan mengandalkan kamera belakang dengan ukuran 12 megapiksel. Sedangkan untuk urusan selfie disediakan kamera depan berukuran 8 megapiksel. Cukup diketahui jika untuk seri yang meluncur tahun sebelumnya yakni Galaxy J7 menggunakan kombinasi kamera belakang dan depan masing-masing beresolusi 13 MP dan 8 MP.

Baca juga :  Membidik Segmen Menengah, Ini Dia Bocoran Terbaru Samsung Galaxy J8 (2018)

Dengan melihat perbandingan tersebut dapat dikatakan jika Samsung Galaxy J8 Plus memiliki kamera dengan resolusi lebih rendah. Akan tetapi digunakannya resolusi lebih rendah ini tak bisa dijadikan indikasi adanya penurunan kualitas fotografi dari perangkat Samsung.

Sementara itu perangkat ini nantinya akan menjalankan sistem operasi (OS) Android Oreo dengan antarmuka bernama Android Samsung-ss Edition. Selain itu Galaxy J8 Plus ini meniadakan tampilan layar Inifinity Display beraspek rasio 18,5:9 seperti Samsung Galaxy J8 (2018). Maka dari itu wajar saja jika perangkat ini kemungkinan bakal dijual dengan harga lebih murah yakni dibawah versi standartnya.

Baca juga : Samsung Bakal Luncurkan Lini Baru Setelah Galaxy S9 dan S9+, Ini Daftarnya?