Beredar Bocoran Samsung Galaxy A40 Akan Segera Hadir Dengan Exynos 7885!

0
425
Copyright©Digital Tech Updates

Samsung Galaxy A40 Mendekati Peluncurannya

Eratekno.com – Pabrikan ternama Korea Selatan, Samsung belum lama ini telah mengumumkan bahwa salah satu perangkat baru andalannya yang disebut-sebut sebagai Samsung Galaxy A40 ini akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Perangkat ini sendiri sepertinya akan menjadi pelengkap jajaran Smartphone lainnya yang baru saja diluncurkan, seperti Galaxy A30, A50 dan A10.

Baca Juga : Samsung Galaxy A10 Resmi Rilis, Harganya Cuma Rp 1 jutaan!

Hal ini sendiri diketahui setelah munculnya sebuah bocoran yang berasal dari laman resmi Samsung Jerman yang menyebutkan bahwa Galaxy A40 diperkirakan bakal segera meluncur di Negara Eropa tersebut. Sebelumnya, perangkat ini sendiri juga sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu, namun setiap bocoran yang ada tidak menyebutkan banyak spesifikasi dari sang perangkat. Seperti halnya dengan bocoran terbaru kali ini juga hanya memberikan informasi tentang chipset, RAM dan OS yang digunakan perangkat ini saja.

Copyright©gizchina.com

Jika mengacu pada bocoran yang ada telah mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy A40 ini nanti akan hadir dengan diperkuat oleh prosesor Exynos 7885 yang dikombinasikan bersama RAM sebesar 4 GB. Selain itu, Samsung juga mengadopsi Android 9 Pie sebagai sistem operasi sang perangkat lengkap dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya. Sementara untuk spesifikasi lainnya, seperti jenis layar, konfigurasi kamera dan fitur keamanan serta kapasitas daya baterai sejauh ini belum juga diungkapkan.

Kendati demikian, perlu diketahui bahwa Galaxy A40 ini nantinya akan berada satu langkah di bawah A50 dan termasuk ke dalam perangkat kelas mid-range baru dari Samsung, yang diharapkan memberikan banderolan lebih terjangkau. Sekedar mengingatkan bahwa Galaxy A50 sendiri sebelumnya telah hadir dengan layar AMOLED dengan chipset Exynos 9610. Sementara untuk jadwal rilis Galaxy A40 sendiri sepertinya akan diluncurkan di seluruh Eropa sekitar musim semi ini dan mungkin akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Dengan demikian, untuk informasi tentang spesifikasi, jadwal peluncuran serta harga dari Samsung Galaxy A40, sebaiknya kita tunggu saja kabar resmi terbaru selanjutnya dari Samsung.

Baca Juga : Samsung Galaxy A6 (2018) Mulai Terima Update Android 9 Pie versi Beta!