Beredar Bocoran, Ungkapkan Spesifikasi Utama Xiaomi Mi 9X, Seperti Apa?

0
451
Copyright©BGR India

Xiaomi Mi 9X Akan Diluncurkan Bulan April 2019 Mendatang

Eratekno.com – Belakangan ini, Xiaomi dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah Smartphone baru untuk diluncurkan dalam waktu dekat ini. Adapun perangkat yang dimaksud nantinya akan dikenal sebagai Xiaomi Mi 9X. Belum juga diluncurkan, beberapa bocoran informasi dari perangkat tersebut telah diungkapkan, bahkan kabar terbaru kali ini telah mengungkapkan spesifikasi utama sang perangkat.

Baca Juga : Xiaomi Kenalkan Charger 100W, Charge Baterai 0-100% Hanya 17 Menit!

Sebagaimana yang dilaporkan oleh XDA Developer, bahwa pabrikan asal Tiongkok ini memang sedang mengerjakan perangkat baru dengan kode nama ‘pyxis’ yang diduga akan datang sebagai penerus Mi 6X. Namun, ada juga yang menduga, bahwa perangkat ini akan dirilis sebagai Android One seperti Mi A3 dan Mi A3 Lite. Dan kabar terbaru menyebutkan, bahwa ‘Pyxis’ ini akan diluncurkan sebagai Mi 9X di China pada bulan April 2019 mendatang.

Sementara itu, Xiaomi Mi 9X ini sendiri diharapkan segera hadir dengan menampilkan bentangan layar berpanel AMOLED seluas 6,4 inci berteknologi COF dan dihiasi poni alias notch seperti tetesan air di atas layarnya serta dilengkapi dengan kemampuan pemindai sidik jari dalam layar sebagai fitur keamanannya.

Copyright©BGR India

Dan untuk masalah performa, Xiaomi Mi 9X sepertinya akan disenjatai oleh prosesor Snapdragon 675 seperti yang ada di Redmi Note 7 Pro dan dikombinasikan bersama RAM 6 GB LPDDR4x dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Sedangkan untuk sektor bidik-nya, Smartphone ini telah menghadirkan tiga kamera belakang yang sensor utamanya menggunakan Sony IMX586 48 MP dan dikombinasikan dengan dua kamera be-resolusi 8 MP + 13 MP (ultra-wide).

Memiliki bodi yang dilengkapi dengan kaca 2.5D berwarna holografis, Xiaomi Mi 9X ini juga akan menawarkan harga senilai 1.699 Yuan (Rp 3,6 juta) untuk varian paling dasar menggunakan penyimpanan internal eMMC 5.1 sebesar 64 GB. Selain diharapkan menampilkan dimensi yang ramping 7.5mm, perangkat ini dipastikan mampu menghantam pasar internasional seperti Xiaomi A3 yang digosipkan baru-baru ini. Karena belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Xiaomi, maka dari itu kita tunggu kabar terbaru selanjutnya tentang perangkat tersebut.

Baca Juga : Xiaomi Mi 9 SE Akan Dirilis Secara Global, Indonesia Juga?