Beredar Bocoran Xiaomi Mi 9, Usung Snapdragon 8150 Dan Tiga Kamera

0
97
Copyright©Tandaseru.id

Xiaomi Mi 9 Bakal Menjadi Smartphone Pertama Dengan Performa Terbaik

Eratekno.com – Setelah menghadirkan beberapa Smartphone andalannya di Indonesia, kini Xiaomi kabarnya sedang mempersiapkan sebuah ponsel Flagship generasi mendatang yang akan dijuluki sebagai Xiaomi Mi 9. Dimana Smaartphone ini bakal dihadirkan pada paruh pertama tahun 2019 dengan membawa sejumlah fitur dan performa terbaik. Seperti apa?

Baca Juga : Resmi Rilis di Indonesia, Harga Xiaomi Mi 8 Lite Terjangkau!

Mi 9 ini kabarnya bakal mengusung tiga kamera yang canggih dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang tidak bisa diremehkan. Bahkan untuk masalah performa-nya, ponsel ini bakal menjadi perangkat pertama di Dunia yang akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 8150. Chipset ini sendiri merupakan prosesor high-end generasi mendatang yang sedang dikembangkan oleh Qualcomm sebelumnya disebut sebagai Snapdragon 855. Platform mobile ini akan dibuat oleh TSMC dengan menggunakan proses 7nm.

Copyright©Tandaseru.id

Dan perlu diketahui bahwa prosesor ini akan memanfaatkan neural prosesor terpisah untuk sistem kecerdasan buatan yang dijalankan di Smartphone Arsitektur single chip Snapdragon 8150 yang sekilas hampir mirip seperti Kirin 980. Bebarengan dengan pengembangan Snapdragon 8150, berdasarkan laporan baru yang berasal dari WinFuture juga telah menyatakan bahwa Qualcomm juga menyebutkan jajaran baru SoC kelas menengah-nya, yakni Qualcomm Snapdragon 6150 dan Snapdragon 7150. Kendati demikian, belum diketahui kapan kedua prosesor tersebut akan resmi dirilis.

Selain di sisi performa, Xiaomi Mi 9 juga dikabarkan bakal hadir dengan memiliki konfigurasi 3 kamera utama dengan sensor gambar 48 MP menggunakan modul kamera Sony IMX586. Kemungkinan perangkat ini nantinya juga hadir dengan mengikuti trend pemindai sidik jari di layar dan pengisian daya nirkabel.

Bukan hanya mengandalkan kemampuan prosesor Qualcomm Snapdragon 8150, Mi 9 juga dikombinasikan bersama RAM yang bervarian. Sepertinya, Xiaomi Mi 9 nantinya bakal menawarkan opsi RAM 6 GB atau 8 GB dan kemungkinan Xiaomi juga akan menggarap versi high-end yang akan dikemas dengan RAM 10 GB. Namun, sejauh ini kabar tersebut belum mendapatkan konfirmasi dari Xiaomi, untuk itu sebaiknya kita tunggu saja kabar terbarunya yang menyebutkan informasi secara detail terkait Mi 9.

Baca Juga : Rilis di Indonesia, Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro Cuma Rp 2 jutaan