Berhenti Lakukan, Update Pada HP Android Ini Malah Bikin Ponselmu Rusak !

0
758
Copyright©Xiaomi Indonesia

Lagi, Update Android 10 Untuk HP Android Xiaomi Ini Kembali Bermasalah !

Eratekno.comBaru-baru ini pabrikan asal China yakni Xiaomi baru saja mengumumkan bahwa mereka telah menggulirkan update Android 10 untuk HP Android  keluaran lama mereka yakni Xiaomi Mi A2 Lite.

Jika kamu pengguna Xiaomi Mi A2 Lite dan berniat melakukan update sebaiknya kamu urungkan niat kamu. Pasalnya sejumlah pengguna HP Android ini melaporkan bahwa ponsel mereka rusak setelah memperbarui OS ke Android terbaru.

Lewat forum Mi.com dan Reddit, para pengguna Mi A2 Lite mengeluhkan smartphone mereka tak lagi bisa di gunakan karena mengalami bootlop sesaat setelah melakukan update. Blootloop sendiri merupakan kondisi dimana sebuiah smartphone mengalami kerusakan dan me-restart sendiri secara berulang.

Baca juga : Mantap ! HP Android RAM 12GB Ini Siap Masuk Indonesia !

Para pengguna mengaku, Blootloop ini terjadi setelah mereka memperbarui OS dari Android 9 Pie ke Android 10 lewat jalur OTA. “Ponsel (Mi A2 Lite) tidak menyala setelah diperbarui, senasib seperti beberapa pengguna di forum ini(Mi.com)” ungkap salah satu pengguna.

“Setelah melakukan pembaruan, ponsel saya mengalami bootloop, selama dua jam” tambah pengguna lainnya. Meski begitu, ada juga pengguna smartphone Murah ini lainnya yang melaporkan tak terjadi masalah meski sudah update ke Android 10.

Copyright©Xiaomi Indonesia

Akan tetapi, mereka pun tidak mengetahui secara pasti bagaimana HP Android tersebut bisa berhasil di update ke Android tanpa mengalami masalah. Diketahui sebelumnya Xiaomi menggulikran update Android 10 ke pengguna Mi A2 Lite disejumlah wilayah secara bertahap.

Baca juga : HP Android Enam Kamera Ini Mendarat di Indonesia Bulan Ini, Bakal Dijual Murah?

Xiaomi Mi A2 Lite ini merupakan smartphone Android One dari Xiaomi yang di rilis pada tahun 2018 lalu. Berbeda dengan smartphone Xiaomi lainnya, Xiaomi Mi A2 Lite ini menggunakan system operasi Android murni tanpa dilapisi MIUI.

Sebenarnya ini bukan pertama kali update OS yang digulirkan Xiaomi mengalami masalah, hal serupa juga terjadi pada update OS Android 10 untuk Xiaomi Mi A3. Update OS saat itu masih mengandung sejumlah bug yang berdampak negative terhadap pengalaman pengguna.

Dilansir dari Android Police pada Rabu,11 Maret 2020, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab masalah pada update untuk HP Android ini dan Xiaomi juga belum memberikan tanggapan mengenai hal ini.

Baca juga : Vivo V19 dengan Kamera Selfie 32MP Resmi Tiba di Indonesia, Segini Lho harganya !