Berikut Ini 5 Fitur Klasik yang Ternyata Cuma Ada di Ponsel Jadul Lho, Apa Saja?

0
317
copyright©Telegraph

Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Fitur yang Ternyata Hanya Ada di Ponsel Jadul

Eratekno.com – Tak bisa di pungkiri, selama 20 tahun terkahir ini fungsi dari ponsel terus bertambah. Tak hanya itu saja, berbagai macam fitur yang di tawarkan juga semakin canggih. Ponsel seaakn menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang. Bahkan, jika pomsel tertinggal, orang tersebut bakal bingung dan kalang kabut sendiri.

Akan tetapi, sebenarnya ada perbedaan yang cukup mencolok antara ponsel jadul dan ponsel masa kini. Apakah kamu menyadari hal itu? nah bila kamu masih bingung, di lansir dari Phone Arena ini dia ada 5 fitur klasik yang hanya ada di ponsel jadul dan tidak lagi di temukan di ponsel masa kini, Apa saja?

Baca juga: Waze Tampilkan Estimasi Kadatangan Lebih Akurat dalam Update Terbaru

Batarei Bisa Di Gonta-ganti

Banyak yang merasa kesal jika harus mengganti baterai ponsel. Pada masa itu, bila baterai ponsel jadul rusak, maka pengguna hanya cukup mengganti dengan baterai yang baru. Selain itu bila ponsel eror, lebih mudah me-restart dengan mencopot baterai.

Keyboard QWERTY

Ya fitur klasik berikutnya adalah  Keyboard QWERTY. Akan tetapi saat ini masih ada ponsel keluaran baru yang memakai keyboard QWERTY seperti Blackberry KEYone. Keuntungannya adalah tidak banyak typo dan fitur koreksi otomatis jarang di butuhkan.

FM Transmitter

Nyalakan tombol dan kamu bisa menikmati music tanpa terganggu iklan. Ponsel masa kini banyak yang tidak memiliki FM transmitter atau cukup nyalakan stasiun radio regular.

copyright©Telegraph

Baca juga: Bikin Lemot! Ini Daftar Aplikasi yang Wajib kamu Hapus dari Smartphone Android

Gim Built-in

Data saat itu masih sangat mahal sehingga produsen membuat gim built-in di posel. Gim Built-ini pun gratis dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

Antenna TV

Ya fitur klasik yang hanya ada di ponsel jadul berikutnya adalah Antena TV. Ponsel jadul memiliki antenna televise yang berguna saat harus menunggu atau saat dalam perjalanan ingin menyaksikan acara TV. TV yang berada di ponsel jadul pun gratis dan bisa di nikmati dari ponsel.

Nah itulah tadi 5 fitur klasik yang hanya ada di ponsel jadul. Tentu saja fitur itu kini semakin tergerus dengan fitur-fitur canggih yang di hadirkan untuk smartphone masa kini.

Semoga bermanfaat!

     Baca juga Makin Kece, Aplikasi Go-Jek Kini Tampil Lebih Personal dan Stylish Lho!