Berkat Fitur AR, Pengguna Bisa Coba Lipstik Virtual di Youtube, Mau Coba Juga?

0
132
Copyright©LINE Today

Youtube Uji Coba Fitur AR Yang Memungkinkan Coba MakeUp Secara Virtual !

Eratekno.comMenonton video di YouTube kini menjadi salah satu kebiasaan yang di senangi banyak orang. Karena di platform ini ada beragam konten mulai dari makanan, hiburan hingga tutorial make up yang pasti di sukai para kaum hawa.

Video tutorial dan review make up sendiri merupakan salah satu kategori paling populer di YouTube karena konten ini bisa membantu para penonton untuk mengerti tentang produk kecantikan dan cara menggunakannya.

Nah sadar konten tersebut di sukai banyak orang, Youtube pun kin mencoba fitur baru berupa fitur Augmented Reality yang memungkinkan penonton untuk mencoba produk kecantikan secara virtual dengan aplikasi. Fitur yang di namai Beauty Try-On ini bisa membagi layar ponsel menjadi kedua bagian.

Baca juga : Mau Dapat Duit Dari YouTube? Simak Beberapa Tips Berikut Ini !

Pada bagian atas, kamu akan melihat video tutorial dan bagian bawah, kamu akan melihat tampilan dari kamera depan ponsel yang memungkinkan kamu untuk mencoba produk yang di bahas dalam video, di lansir dari Tech Crunch.

Copyright©Tek ID

Contohnya dalam video tentang lipstick, kamu bisa mencoba berbagai warna yang tersedia dengan mengetuk warna yang ingin kamu coba untuk mengaplikasikannya.

Saat ini, fitur AR tersebut masih dalam tahap pengujian awal dan tengah diuji pada kreator Youtube via program FameBit. Melalui program ini, merk-merk produk kecantikan akan bisa terhubung ke kreator konten yang memasarkan produk mereka via sponsor berbayar.

Baca juga : Jarang Diketahui !Ini Dia Tips Mudah Konversi Video YouTube ke Format MP4 !

Youtube mengatakan telah menguji fitur AR Beauty Try-On dengan beberapa merk kecantikan dan menemukan bahwa 30 persen penonton coba mengaktifkan fitur ini saat fitur ini tersedia di aplikasi YouTube untuk iOS.

Meski angkanya tak terlalu besar, orang-orang yang mencoba fitur itu menghabiskan waktu selama 80 detik untuk mencoba berbagai warna lipstick.

Sementara itu M-A-C Cosmetics merupakan merk pertama yang meluncurkan kampanye AR Beauty Try-On yang memungkinkan perusahaan itu melihat pengguna fitur mencoba make up virtual secara realtime.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis oleh YouTube ke semua perangkat. Jadi kita tunggu saja.

Baca juga : Anti Ribet, Berikut Ini Cara Mudah Bersihkan Riwayat YouTube !