Bersaing, Ini Dia Perbedaan Fitur Video Call di Instagram dengan Snapchat!

0
641
Instagram vs Snapchat
copyright©meramuda

Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Ini Perbedaan Fitur Video Call di Instagram dengan Snapchat!

Eratekno.com – Sudah bukan rahasia lagi jika Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang cukup di minati masyarakat di seluruh dunia. Media sosial yang menampilkan foto dan video ini tentu saja menarik untuk para pengguna dan kini memiliki banyak pengguna di dunia.

Sebagai media sosial yang tengah di minati dan populer, Instagram pun terus melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur baru di dalam platformnya demi kenyamanan para penggunanya. Seperti baru-baru ini Instagram di kabarkan segera mendapatkan pembaruan dan mendapatkan tambahan fitur voice call dan video call.

Informasi ini sendiri terkuak belum lama ini setelah pihak ketiga atau apk terdapat kode tersembunyi yang memungkinkan penggunanya menggunakan fitur tersebut.

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia 5 Ide Live Streaming di Instagram yang Bikin Banjir Penonton

File kedua fitur tersebut telah memiliki label tersendiri yakni “call” dan “video call”. Masih di dalam folder yang sama, ikon dari kedua fitur tersebut yang berupa ikon telepon dan kamera pun juga terlihat.

Instagram
copyright©tirto

Jika benar, media sosial besutan Facebook ini akan menjadi pesaing berat Snapchat. Media sosial yang kini memang kalah populer dengan Instagram ini memang sudah terlebih dahulu memikiki fitur voice call dan video call. Namun sebenarnya apa yang menjadi pembeda voice call dan video call di Instagram dengan di Snapchat?

Seperti di lansir dari lama Theverge pada Rabu, 7 Maret 2018 kemarin, di dalam platform Snapchat pengguna harus berusaha keras untuk menemukan fitur tersebut. hal ini di sebabkan fitur ini sudah agak tersembunyi sehingga para pengguna harus mengetuk profil teman dan memilih tombol panggil di layar obrolan.

Baca juga: Setelah Voice dan Video Call, Instagram Akan Disokong Fitur Potrait Mode

Sementara di Instagram sendiri fitur ini kemungkinan besar akan memiliki tombol panggilan khusus di dalam layar utama. Kendati demikian, Instagram nampaknya masih menutup rapat-rapat informasi tersebut dan enggan untuk memberikan komentarnya terkait keberadaan serta waktu peluncuran fitur tersebut.

Sebagai informasi, tak hanya fitur voice call dan video call saja, beberapa waktu yang lalu, Instagram juga di kabarkan tengah mempersiapkan sebuah fitur kamera baru untuk Instagram Stories yakni Portrait Mode. Fitur ini akan memberikan efek bokeh sehingga para pengguna dapat mengambil gambar yang lebih kreatif.

    Baca juga Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?