Berseteru Dengan Qualcomm, iPhone 2018 Akan Pakai  Modem MediaTek?

0
479
Copyright©Kompas

Apple dan Qualcom berseteru, iPhone 2018 Akan Pakai Moden MediaTek?

Eratekno.com – Perseteruan antara Apple dan Qualcomm nampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan berkahir, sehingga beredar kabar akan terjai perubaha pada iPhone 2018. Menurut kabar, Apple berencana bekerja sama dengan MediaTek untuk modem iPhone tahun 2018.

Di kutip dari Softpedia pada Jumat (29/12/2017), Apple saat ini sedang menjajaki kemungkina kerja sama dengan MediaTek untuk mengurangi ketergantuangan terhadap Qualcomm. Kini Apple sudah memindahkan setengah pesanana dari Qualcomm ke Intel.

Salah satu sumber mengatakan, kerjasama Apple dan MediaTek kemungkinan tidak akan berjalan dalam waktu panjang. Untuk kerjasama pendek, Apple meyakini MediaTek memenuhi 3 prinsip menarik yaitu daya saing teknlogi terkemuka, blueprint produk yang banyak dan dukungan logistic yang handal.

Copyright©Youtube

Baca juga: Apple Untung Rp 2 Juta, Tiap Jual 1 iPhone !

Jika lini iPhone 2018 hadir dengan chip MediaTek, ada kemungkinan kedua perusahaan akan kerjasama untuk sejumlah produk lain termasuk speaker pintar, perangkat wireless charing dan koneksi wireless.

Namun hingga saat ini belum ada komentar apapun dari Apple. Meski begitu, hal ini cukup menarik dan menimbulkan pertanyaan apakah iPhone akan terpengaruh menginggat Qualcomm saat ini adalah produsen chip nomor satu di dunia.

Sementara itu, Apple dan Qualcomm terlibat perseteruan di meja hijau dan saling menuntut tahun 2017. Bahkan Qualcomm mengajukan tuntutan kepada pengadilan untuk memblokir penjuaan iPhone di Amerika Serikat.

        Baca juga Tips Bedakan Kabel Charger iPhone Asli dan Palsu