Bersiap Hadapi Asian Games, Kecepatan WiFi GBK Setara dengan 2 Stadion Megah Ini

0
1011
Stadion GBK Wifi
Stadion GBK Wifi Copyright©detik

Telkom Jadi Sponsor Utama Dalam Layanan WiFi Cepat Ini

Eratekno.com – Berbagai fasilitas umum yang akan digunakan untuk perlombaan terbesar Asian Games 2018 mendatang sudah tengah dipersiapkan dan dilakukan uji coba untuk memastikan kelayakan dan kenyamanan ketika waktunya sudah datang nanti.

Salah satu tempat yang sudah paling siap adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno atau biasa dikenal dengan GBK. Meski terbilang sudah siap, namun beberapa bagian juga masih terus mendapatkan perkembangan agar masalah dapat di minimalisir.

Simak Nih: Google Maps Akan Berikan Rute Ganjil Genap Saat Asian Games

Dan dari sekian banyak fasilitas yang ada, tentu saja jaringan WiFi menjadi fokus utama yang harus benar-benar dipersiapkan secara matang. Kemarin setelah dilakukan uji coba, ternyata fasilitas internet GBK ini bukan main, lantaran setera dengan stadion Sepak Bola kelas Dunia.

Stadion GBK
Copyright©era

Ya, kedua stadion yang dimaksudkan disini adalah markas besar milik Barcelona (Camp Nou) dan stadion kebanggan Real Madrid (Santiago Bernabeu). Informasi ini diungkapkan langsung oleh Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha Gelora Bung Karno bernama Gatot Tetuko di Jakarta kemarin, Ia mengatakan kalau “Sejauh ini, stadion kelas dunia tidak mempunyai WiFi dengan speed yang luar biasa. GBK setingkat dengan Camp Nou, Santiago Bernabeu untuk koneksi internetnya,”

Ketahui Yuk: Pemerintah Atur Pengoperasian Penerbangan “Drone”

Pengelola GBK ini juga sudah berpengalaman untuk berkunjung ke kandang kedua Klub Sepak Bola ternama dari Spanyol ini, dan ini tidak lepas dari adanya fasilitas internet di stadion tersebut. Diklaim kecepatan internet di GBK ini bisa mencapai 100 Mbps, bahkan untuk teknologi yang digunakannya lebih baru daripada kedua stadion megah yang dimaksud.

Di stadion kebanggaan Indonesia ini telah terpasang sebanyak 441 Acces Point dimana kedepannya akan diaktifkan secara bertahap. Dan untuk fasilitas internet ini diharapkan mampu menunjang kebutuhan 80-90 ribu orang yang bakal hadir di upacara pembukaan Asian Games 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus mendatang.

Untuk penyediaan fasilitas internet ini tidak lain telah didukung oleh Telkom dimana operator telekomunikasi ini juga mendukung penyelenggaraan Asian Games 2018 mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Ketika upacara pembukaan, Telkom akan menyediakan 40GB Free WiFi, sedangkan selama ajang olaharaga terbesar di Asia ini Telkom menyediakan bandwidth 222Gbps.

baca juga: Cara Mengetahui Nomor Telkomsel Sendiri Untuk yang Lupa