Bersiaplah, Smartphone Android Keren Realme ini Segera Mendarat di Indonesia!

0
964
Copyright©Digital Trends

Smartphone Android Terbaru Realme Lolos TKDN

Eratekno.com – Dari waktu ke waktu persaingan smartphone android semakin sengit. Hal itulah yang menjadi pendorong bagi para vendor smartphone untuk rajin memproduksi perangkat terbaik mereka. Di minggu ini sudah ada dua vendor yang mempromosikan ponsel  terbarunya yaitu Vivo dan Infinix.

Seakan tidak mau kalah dengan dua rekannya itu, Realme juga ikut andil dalam meramaikan pasar smartphone android. Meski Realme merupakan sub-brand dari Oppo namun nyatanya sudah banyak perangkat miliknya yang laris manis di pasaran.

Baca juga: Patuhi Pemerintah, 4 HP Android Keren ini Terancam Kena Blokir Bulan Depan!

Oleh karena itu dirinya tidak mau kalah maju dengan vendor smartphone android lainnya. Kabarnya aka nada dua smartphone yang bakal diluncurkan oleh Realme di Indonesia. Perangkat yang pertama adalah Realme X dan perangkat yang kedua hadir dengan kodenama Realme RMX1903.

Copyright©P3DN

Meski belum memiliki nama resmi, perangkat yang memiliki kodenama Realme RMX1903 tersebut kemungkinan besar adalah smartphone android hasil upgrade-an dari Realme X dan akan dirilis bersamaan.

Baca juga: Selain Asus, 6 HP Android Keren Ini Juga Dijual Lebih ‘Murah’ Sekarang!

Memang tidak banyak informasi yang terungkap tentang dua smartphone android tersebut termasuk juga tentang spesifikasi. Akan tetapi dikutip dari situs P3DN, kabarnya keduanya sudah disokong dengan jaringan 4G LTE.

Bicara soal Realme X, seperti yang diketahui jika smartphone android tersebut memiliki kode nama RMX1901. Jadi apabila dilihat dari kode namanya keduanya memiliki angka yang hampir mirip. Bakan sejauh ini  pihak Realme Indonesia juga belum memberikan bocoran tentang tanggal perilisan dua smartphone android tersebut.

Menyinggung sekilas tentang smartphone android realme X hadir dengan layar AMOLED selebar 6,53 inchi.  Bagian layar tersebut rupanya juga sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk menhindari terjadinya benturan, gesekan dan tetesan air.

Selain itu smartphone android tersebut juga hadir dengan sistem operasi android 9.0 Pie beserta sistem antarmuka ColorOS 6. Realme X juga hadir dengan RAM bekapasitas 6GB dan internal storage 128GB dan baterai 3.765 mAh.

Beralih ke bagian sektor kamera, di depan terdapat kamera model pop-up yang dijadikan tempat tinggal oleh kamera sebesar 16 MP. Sementara di bagian punggung juga terda[at dual kamera 48MP+5MP.

Baca juga: Realme Siapkan Realme 3i, Bakal Rilis Bareng Realme X?