Bersiaplah, Xiaomi Mi A2 Segera Dapat Update Android Pie

0
190
Copyright©Telset

Xiaomi Mi A2 Dibekali RAM 6 GB

Eratekno.comXiaomi Mi A2 merupakan perangkat Android One yang dimiliki oleh pabrik Xiaomi setelah Mi A1. Dibekali dengan fitur Android One, rupanya Mi A2 ini mempunyai perbedaan dari kebanyakan smartphone keluaran Xiaomi.

Jika biasanya smartphone Xiaomi berjalan di antarmuka MIUI, rupanya Mi A2 hadir dengan Android murni yang telah disediakan oleh Google. Seperti yang diketahui jika Mi A2 ini telah diluncurkan pada bulan Juli kemarin.

Baca juga: Xiaomi Berikan Fitur Night Mode Camera Pada 3 Smartphone Ini, Apa Saja?

Sejak pertama kali diluncurkan smartphone ini dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Namun belakangan ini berhembus kabar jika Xiaomi Mi A2 ini akan mendapatkan pembaruan dari Android Oreo menjadi Android Pie.

Copyright©Telset

Kabar mengenai pembaruan sistem operasi tersebut mulai muncul setelah salah satu forum resmi milik MI menyatakan jika Mi A2 mendapat pebaruan beta Android Pie. Dengan pembaruan sistem operasi ini pastinya membuat kinerja smartphone ini menjadi lebih baik.

Baca juga: Miliki Harga Murah, Ternyata inilah Kelemahan Realme C1

Seperti yang diketahui jika Android Pie ini mempunyai fitur canggih seperti Adaptive Battery, tombol  navigasi yang diperbarui dan masih banyak lainnya. Selain hadir dengan Android Pie, rupanya Xiaomi Mi A2 ini juga akan kedatangan patch keamanan bulan November.

Dimana patch tersebut berfungsi untuk menyelesaikan perbaikan bug dan perbaikan stabilitas. Selain diluncurkan sistem operasi Android Oreo ternyata Xiaomi Mi A2 ini juga dibekali dengan layar Full HD+ berukuran 6 inchi dengan resolusi 2160 x 1080 piksel aspek rasio 18:9.

Dan pada bagian prosessor smartphone ini juga di dukung dengan Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan Adreno 512 sebagai pengolah grafis. Xiaomi Mi A2 tersedia dalam tiga kapasitas penyimpanan, yaitu 6GB + 128 GB, 4GB + 64GB, dan yang terakhir 3GB + 32GB.

Pada bagian fotografi, Xiaomi Mi A2 mempunyai pengaturan kamera ganda pada bagian belakang. Dimana untuk kamera utamanya mempunyai resolusi 12 megapiksel sementara untuk kamera sekunder mempunyai resolusi 20 megapiksel.

Untuk pembaruan Android Pie ini rupanya baru bisa dinikmati oleh beberapa pengguna saja. Semoga dalam beberapa waktu kedepan pembaruan yang terjadi pada Xiaomi Mi A2 ini bisa dirasakan oleh semua pengguna.

Baca juga: Kelebihan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang Membuat Banyak Orang Tergoda!