Bersihkan Layar Smartphone Agar Kinclong, Jangan Pakai 5 Benda ini !

0
280
Copyright©kompas

Ingin Kinclong, Jangan Bersihkan Layar Smartphone Menggunakan 5 Benda ini !

Eratekno.com – Membersihkan layar ponsel sebagai hal yang wajar dilakukan demi menjaga supaya tetap terlihat bersih dari noda yang tak diinginkan. Seperti sidik jari, minyak, debu dan sebagianya yang pastinya dapat mengganggu kenyamanan dan juga pandangan. Tetapi, saat ada noda yang menempel di layar smartphopne,

Baca Juga : Ini dia 4 Smartphone Samsung A Series dengan Fitur Fast Battery Charging !

sejumlah orang biasanya tak terlalu memperhatikan dengan apa mereka membersihkan layar itu. misalnya menggunakan semprotan udara, bahkan menggunakan zat-zat pembersih yang mengandung alkohol sekalipun. Terlebih, benda-benda tersebut bisa saja mempunyai sifat yang dapat menimbulkan rusaknya layar smartphone, termasuk dari bahan yang terlihat halus sekalipun.

Copyright©okezone

Oleh sebab itu, supaya tampilan tetap terlihat kinclong dan terjaga dari hal yang tak diinginkan, sebaiknya hindari membersihkan layar smartphone dengan 9 benda berikut ini.

1 Kertas dapur/ Paper towel

Benda yang kerap dipakai sebagai penyerap minyak atau cairan ini mempunyai permukaan yang lebih lebar dan lebih kasar ketimbang tisu sehingga hal tersebut dapat menimbulkan tergoresnya layar smartphone.

2 Permbersih kaca

Smartphone dengan keluaran terbaru biasanya sudah dilindungi dengan oleophobic coating atau hydrophobic coating yang berguna untuk melindungi layar dari zat oleo (oli/ minyak) dan hydro (air). dimana lapisan pelindung ini dapat terkikis oleh zat pembersih kaca.

3 Pembersih makeup

Tak sedikit pemilih smartphone yang membersihkan layar dengan cairan pembersih makeup. Dimana beberapa jenis makeup cleaner yang memiliki kandungan zat yang dapat merusak layar elektronik.

Baca Juga : Hadir dengan Kamera Pop Up, Tampang Smartphone Redmi X jadi Makin Kece !

4 Alkohol

Biasanya, saat ingin membersihkan sesuatu, alkohol menjadi satu pilihan yang umum. Tetapi, rupanya cairan ini berbahaya bagi permukaan layar smartphone sebab dapat mempercepat pengikisan pelindung layar smartphone. Dan juga alkoloh dapat meninggalkan bekas noda di layar.

5 Tisu Basah

Sebagian tisu basah memiliki kandungan zat disinfektan yakni berupa alkohol yang mampu membunuh kuman. Tetapi, efeknya sama dengan alkohol dalam botol, yang dapat merusak lapisan pelindung layar.

Lantas, apa yang bisa digunakan untuk membersihkan layat smartphone dengan aman ? pengguna dapat membersihkan layar smartphone menggunakan kain microfiber yang mempunyai serat halus.

Baca Juga : Realme Siap Merilis 3 Smartphone Android Terbaru Mereka, Apa Saja?