Biar Aman, Begini Cara Kunci Aplikasi di iPhone Dengan Mudah!

0
288
Copyright©pricebook.co.id

Cara Mudah Kunci Aplikasi iPhone

Eratekno.comiPhone merupakan perangkat buatan Apple yang hadir dengan sejumlah fitur menarik di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas. Setiap pengguna sendiri pastinya juga memasang sejumlah aplikasi tambahan di dalamnya sebagai alternatif untuk melakukan beberapa hal, seperti chatting, browsing dan masih banyak lagi. Perangkat berbasis iOS ini sendiri diketahui memiliki tingkat keamanan lebih bagus dibanding lainnya, dan bahkan pengguna juga bisa mengamankan aplikasi di dalam perangkat hanya dengan beberapa langkah saja.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Cara Pindahkan Chat WhatsApp Dari Android ke iPhone!

Meskipun perangkat ini bisa mengamankan atau mengunci sejumlah aplikasi di dalamnya, namun masih ada beberapa pengguna yang masih bingung cara untuk menggunakan kunci tersebut. Nah, bagi kalian yang mungkin belum mengetahuinya, langsung simak nih, berikut cara mengunci aplikasi di perangkat iOS.

Cara Mudah Kunci Aplikasi di Perangkat iPhone

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke menu ‘Settings’ di masing-masing perangkat iPhone dan lanjutkan ke menu ‘General’.
  • Setelah itu, kalian bisa memilih ‘Restrictions’. Disini, kalian hanya perlu mengaktifkan ‘Enable Restrictions’ dan kemudian tinggal masukkan passcode yang dimiliki.
Hasil gambar untuk cara mengunci aplikasi di iphone
Copyright©iPhone and iPad Firmware
  • Jika sudah, jangan keluar dari halaman ‘Restrictions’ dulu, karena kalian juga bisa mengaktifkan berbagai macam aplikasi yang ingin dikunci, sehingga orang lain tidak akan bisa menjalankan aplikasi tersebut karena harus memasukkan kode yang telah dibuat dan hanya kalian yang mengetahui kode tersebut.
  • Pilih beberapa aplikasi yang hendak kalian kunci, dan kini akhirnya kalian berhasil mengunci aplikasinya dengan aman.
  • Namun, kalian juga bisa menguncinya dengan Touch ID, caranya cukup masuk ke menu ‘Settings’ >> Touch ID & Password >> masukkan password dan kemudian aktifkan Touch ID untuk aplikasi dan ikuti instruksi penambahan sidik jari yang diminta iPhone.
  • Lalu, kembali ke menu ‘Settings’ dan ke menu ‘Passcode & Touch ID >> Aktifkan Passcode dan Touch ID, sehingga kalian bisa gunakan fingerprint untuk membuka setiap aplikasi yang dikunci.

Nah, seperti itulah cara mengunci aplikasi di iPhone yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah biar ter-lindungi. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Aplikasi! Ini Cara Mudah Sembunyikan Foto Rahasia di iPhone!