Biar Aman! Ini Cara Agar Postingan Instagram Tidak Diambil Orang Lain Sembarangan!

0
484
Copyright©Okezone Techno

Cara Agar Postingan Instagram Tidak Dicomot Orang Lain ke Stories

Eratekno.comInstagram merupakan media sosial paling populer dan digemari banyak orang, lantaran menyediakan berbagai macam fitur menarik di dalamnya. Selain digunakan untuk berkomunikasi, layanan ini juga sering digunakan sebagai media berbagi dan mendapatkan informasi, serta sebagai media mengekspresikan diri sekaligus promosi bagi para pelaku bisnis masa kini.

Baca Juga : Belum Tahu? Inilah Cara Menyalin Caption dan Komentar di Instagram Dengan Mudah!

Setiap pengguna biasanya akan memposting foto atau video terbaik mereka untuk berbagi dengan semua orang. Namun, ada kalanya saat postingan tersebut justru menjadi incaran dan diambil orang lain untuk masuk ke Insta Stories mereka. Hal ini memang cukup menyebalkan, karena dengan seenaknya menggunakan postingan orang. Nah, bagi kalian yang tidak ingin postingannya diambil orang lain, sebaiknya gunakan sebuah cara ampuh untuk mengatasinya. Penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa Instagram memiliki sebuah opsi yang memungkinkan pengguna lain bisa membagikan ulang ke cerita, yakni ‘Allow Resharing to Stories’. Karena opsi ini aktif secara default dan memiliki kendali perizinan, maka pengguna atau orang lain bisa dengan mudah menambahkan postingan kalian ke cerita atau stories milik mereka.

Hasil gambar untuk cara nonaktifkan Allow Re Sharing to Stories
Copyright©AddictiveTips

Nah, bagi kalian yang tidak ingin postingan dibagikan ulang sembarangan oleh orang lain ke stories mereka, cara yang tepat untuk dilakukan adalah dengan menonaktifkan opsi ‘Allow Resharing to Stories’ tersebut. Caranya cukup mudah, yakni dengan membuka Instagram dan menuju ke menu ‘Profil’ yang dilanjutkan ke menu ‘Settings/Pengaturan’.

Disini, kalian bisa menuju ke ‘Privacy & Security/ Privasi dan Keamanan’. Kemudian, lanjutkan dengan klik ‘Resharing to Stories, dan matikan ‘Allow Resharing to Stories’ tersebut. Dan setelah kalian nonaktifkan opsi ini, maka postingan foto atau video kalian di Instagram tidak akan bisa dibagikan ulang oleh pengguna lain ke stories mereka.

Nah, seperti itulah cara agar postingan Instagram aman tidak dibagikan ulang oleh orang lain ke stories mereka yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Namun, ada juga cara lain yakni dengan membuat akun IG kalian menjadi sepenuhnya privat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah! Begini Cara Mengetahui Siapa Saja yang Memblokir Kita di Instagram!