Biar Bersih, Begini Cara Menghapus Folder Kosong Dan Sampah di Smartphone Android

0
8501
Copyright©Hapus folder kosong

Cara Mudah Membersihkan Folder Kosong Dan Sampah di Smartphone Android

Eratekno.com – Saat mengakses File Manager di Smartphone Android, kalian tentu akan menemukan beberapa folder sampah yang berantakan padahal isinya kosong. Dengan banyaknya folder kosong di HP Android ini pasti kalian akan membuat kalian merasa risih dan terganggu, karena tampilan File Manager terlihat kurang rapi.

Baca Juga : Biar Makin Kece, Berikut Rekomendasi Aplikasi Tema Smartphone Android Terbaik

Saking banyaknya folder kosong ini tentunya akan membuat penuh penyimpanan internal dan bisa jadi memperlambat kinerja Smartphone. Namun, untuk menghapusnya satu  per satu tentunya akan memakan waktu yang cukup lama, apalagi jika jumlahnya sudah sangat banyak. Nah, untuk lebih mudah membersihkan-nya, sebaiknya terapkan beberapa langkah berikut untuk membersihkan folder kosong dan sampah di Smartphone Android dengan mudah.

Cara Mudah Membersihkan Folder Kosong dan Sampah di Smartphone Android

  • Pertama-tama, kalian bisa membersihkan folder kosong dan sampah ini dengan memasang sebuah aplikasi bernama Empty Folder Cleaner untuk mempermudah-nya.
  • Jika aplikasi tersebut sudah terpasang di masing-masing Smartphone kalian, maka buka aplikasi Empty Folder Cleaner untuk memulai menghapus folder yang mengganggu tersebut. Isi alamat direktori tertentu atau secara pilih default.
Copyright©JalanTikus
  • Namun, jika kalian hanya ingin melakukan scan folder foto dan video saja, maka kalian bisa tap ikon tiga titik yang berada di bagian pojok kanan atas dan pilih Photos Folder. Dengan begitu, direktori secara otomatis akan berubah ke folder kamera yang tersimpan.
Copyright©JalanTikus
  • Tap Clean untuk memulainya dan akan muncul tampilan Working. Tunggu beberapa saat hingga proses scanning dan hapus selesai. Jika sudah selesai, maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan folder mana saja yang dibersihkan. (perlu diingat bahwa aplikasi ini hanya membersihkan penyimpanan internal, untuk beberapa folder kosong default akan otomatis di-restore kembali).

Nah, seperti itulah cara mudah membersihkan folder kosong dan sampah yang ada di Smartphone Android dengan aplikasi Empty Folder Cleaner. Dengan begitu kalian bisa menghapus folder kosong dan sampah secara mudah dan cepat. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Biar Tetap Awet, Berikut 5 Cara Menghemat Kuota Internet di Smartphone Android