Biar Bersih! Ini Cara Cepat Hapus Cache di iPhone Dengan Mudah!

0
235
Copyright©Mbo-CyberCity

Cara Mudah Hapus Cache di iPhone

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa iPhone merupakan sebuah perangkat buatan Apple yang dikenal memiliki sejumlah spesifikasi dan fitur menarik serta harga yang fantastis. Meskipun dikenal dengan harganya yang tidak murah, namun perangkat ini tetap menjadi idaman para pecinta gadget di seluruh Dunia.

Baca Juga : Belum Tahu? Beberapa Aplikasi iPhone Ini Diam-Diam Rekam Layar Pengguna Tanpa Izin!

Kendati demikian, perangkat Apple ini sendiri juga tidak jauh dari kekurangan, karena memiliki beberapa kelemahan, mulai dari tidak fleksibel-nya untuk transfer dokumen ke PC yang membuatnya harus menerima cache aplikasi yang banyak, dan menjadikan kapasitas penyimpanan internal terus berkurang. Nah, untuk mengatasi hal ini, kalian bisa saja menghapus cache tersebut dengan mudah melalui beberapa tahap. Untuk lebih jelasnya, bisa simak ulasannya berikut ini.

Cara Mudah Bersihkan Cache di iPhone Dengan Mudah

Hapus Cache Safari Browser

Pertama-tama, kalian bisa menghapus cache Safari Browser dengan cara membuka aplikasinya dan lanjutkan dengan membuka menu ‘Settings’ >> ‘Account & Password’ >> Pilih ‘Clear History and Website Data’. Setelah itu, kalian bisa langsung memberikan konfirmasi hapus cache dengan memilih ‘Clear History dan Data’.

Hapus Data Aplikasi

Copyright©lemoot.com

Kemudian, tahap kedua kalian bisa menghapus data aplikasi. Caranya dengan membuka menu ‘Settings’ pada Smartphone, dan di halaman pengaturan, kalian bisa pilih ‘General’ dan lanjutkan dengan memilih ‘iPhone Storage’, lalu akan muncul daftar aplikasi pada bagian bawah yang bisa dipilih.

Kemudian, jika kapasitas di dalam dokumen dan data melebihi 500 MB, maka kalian bisa hapus dengan memilih ‘Delete App’ dan jika sudah berhasil dihapus, maka kalian bisa install ulang aplikasi di App Store.

Bersihkan Memori dengan Cara Restart

Copyright©lemoot.com

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menekan tombol ‘Sleep/Wake’ selama beberapa detik hingga muncul menu virtual ‘Slide to Power Off’ dan kalian bisa geser menu virtual ‘Slide to Power Off’ hingga iPhone mati.

Lalu, setelah iPhone mati, kalian bisa aktifkan kembali dengan menekan tombol ‘Sleep/Wake selama beberapa detik, jadi iPhone akan menyala kembali dan secara otomatis akan melakukan pengelolaan memori dengan efektif.

Nah, seperti itulah cara menghapus cache yang ada di iPhone dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Tampak Baru Dan Tidak Lemot, Begini Cara Reset iPhone Dengan Mudah!