Biar Dibanned, Ini Cara Mudah Laporkan Spam dan Akun Palsu di Instagram!

0
326
Copyright©LINE Today

Cara Melaporkan Spam Akun Palsu di Instagram

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Instagram menjadi salah satu media sosial populer dan digunakan banyak orang, khususnya para generasi milenial. Karena selain membuat semua orang tetap terhubung untuk saling berinteraksi, layanan jejaring sosial ini juga memberikan berbagai macam fitur menarik yang memudahkan beberapa aktivitas sehari-hari, mulai dari chatting, hingga melakukan posting dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Upload Video di Instagram Stories Lebih Lama!

Karena layanan ini memiliki jumlah pengguna yang banyak, maka tak heran jika ada sejumlah pengguna yang memanfaatkan layanan ini untuk melakukan penipuan atau pemalsuan, mulai dari memposting foto kita tanpa izin, atau semacamnya. Hal ini pastinya membuat kita risih bukan? Untuk itu jangan khawatir, karena kali ini ada cara melaporkan spam atau akun palsu di IG agar akun-nya cepat dihapus. Simak yuk!

Cara Mudah Melaporkan Spam dan Akun Palsu di Instagram

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk melaporkan hal ini kalian harus memiliki alasan kuat terkait kesalahan akun tersebut agar akun palsu tersebut segera diproses. Berikut caranya.

Cara Melaporkan Spam Instagram

Copyright©MasTekno

Untuk melaporkan spam di IG, kalian bisa langsung menuju ke ikon tiga titik di pojok salah satu kiriman yang ingin dilaporkan dan pilih ‘Laporkan’. Kemudian akan muncul 2 pilihan, seperti spam atau tidak pantas, maka kalian bisa pilih sesuai keadaan. Setelah kalian memilih ‘Tidak Pantas’, maka akan tampil beberapa pilihan yang harus dipilih sesuai permasalahan.

Cara Melaporkan Akun Palsu Instagram

Copyright©MasTekno

Kemudian, jika untuk melaporkan akun palsu di Instagram, kalian bisa cari akun yang dianggap palsu. Jika sudah ketemu, maka lanjutkan dengan klik ikon tiga titik yang ada di bagian kanan atas halaman profil akun palsu tersebut, lalu pilih ‘Laporkan’.

Setelah itu, kalian akan melihat dua pilihan, seperti Spam atau tidak pantas, maka bisa pilih opsi ‘Tidak Pantas’, sehingga kalian diminta alasan mengapa kalian melaporkan akun tersebut dan jika sudah yakin bisa pilih ‘Saya yakin bahwa akun ini melanggar panduan komunitas Instagram’. Kemudian, pilih ‘Laporkan sebuah foto, video atau komentar’ atau melaporkan akun palsu dengan klik ‘Laporkan akun’, dan pilih ‘profil ini berpura-pura menjadi orang lain’. Tunggu beberapa saat hingga pihak Instagram melakukan proses review dan mengecek kebenaran.

Seperti itulah cara melaporkan spam dan aku palsu di Instagram yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa Ribet! Begini Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Live Video di Android!