Biar Gak Ketahuan, Begini Cara Sembunyikan Album Foto WhatsApp!

0
471
Copyright©bbc

Cara Sembunyikan Album Foto WhatsApp di Galeri HP Android

Eratekno.com – Bagi kalian pengguna WhatsApp, dimana aplikasi pesan instant yang satu ini memang berbeda dengan aplikasi lain. WhatsApp selalu menyimpan berbagai file foto yang dikirim oleh pengguna lain dalam sebuah folder atau album sendiri.

Dan pastinya, album ini pun juga bakalan secara otomatis muncul didalam Galeri hp android kalian. Tentu hal ini menjadi salah satu kelebihan sendiri yang diberikan oleh WhatsApp untuk mempermudah pengguna dalam mencari foto mereka.

Baca juga: Auto Kecyduk, Begini Cara Baca Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus!

Namun ada lho beberapa pengguna yang merasa kurang suka dengan adanya album WhatsApp didalam galeri smartphone mereka. Tenang saja, buat kalian yang kurang suka dengan keberadaan folder tersebut, kita bisa menyembunyikannya kok. Gimana caranya? Simak dibawah ini.

Copyright©bbc

Untuk cara sembunykan album foto WhatsApp yang akan kita bahas ini sangat mudah, kalian tidak memerlukan akses root terlebih dahulu karena memang sejatinya fitur ini bisa ditemukan di setiap HP android kalian nantinya.

  • Langkah petama silahkan buka menu File Manager didalam ponsel kalian.
  • Pilih menu Semua file untuk mencari menu yang di inginkan, selanjutnya cari folder WhatsApp
  • Setelah masuk kedalam folder WhatsApp, silahkan pilih menu Media
  • Selanjuntya ganti filder bernama ‘WhatsApp Image’ menjadi ‘.nomedia’ tanpa tanda kutip.
  • Dengan begini maka folder album WhatsApp ini akan tersembunyi dan tidak akan tampil didalam galeri smartphone kalian nantinya. Dan untuk mengembalikannya lagi, kalian bisa ganti namanya tadi keawal
  • Selesai

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kita tentang cara sembunyikan album foto WhatsApp di hp android yang bisa kalian coba, semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Baca juga: Ternyata Obrolan WhatsApp Rentan Dimanipulasi, Kok Bisa?