Biar Gak Lupa Sama Ultah Do’i, Begini Cara Jadwalkan Pesan di Whatsapp!

0
166
Copyright©istimewa

Cara Menjadwalkan Pesan yang Ada di Whatsapp

Eratekno.com – WhatsApp bisa disebut sebagai aplikasi pesan instant terpopuler dengan beragam fitur menarik didalamnya. Dengan WhatsApp ini, maka pengguna bisa mengirim pesan, file, foto, lagu, maupun melakukan Panggilan telepon atau video dengan sangat mudah.

Namun dibalik semua kecanggihan aplikasi milik Facebook ini, ia hanya bisa mengirim pesan dengan Real-time atau saat itu juga, aplikasi ini tak memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan secara terjadwal nantinya.

Baca juga: Cara Simpan Stiker Lucu Secara Langsung di WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan!

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi kepada kalian semua tentang bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal. Penasaran? Yuk langsung saja simak caranya dibawah ini.

Copyright©istimewa

Cara Menjadwalkan Pesan di Whatsapp

Untuk melakukan penjadwalan pesan Whatsapp ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga ya, karena memang didalam aplikasi Whatsapp original tidak menyediakan fitur canggih tersebut.

Nah aplikasi yang kita gunakan kali ini bernama SKEDit Scheduling App: Schedule WhatsApp SMS Calls. Aplikasi ini bisa anda dapatkan secara gratis di Play Store nantinya. Baiklah, untuk anda yang penasaran langsung saja kita mulai caranya dibawah ini.

Baca juga: Inilah Daftar Aplikasi Stiker WhatsApp Terbaik Android 2019

Langkah pertama silahkan download dan install aplikasi di atas tadi

Izinkan aplikasi tersebut Akses Accesbility, caranya silahkan buka menu setting di Smartphone, setelah itu cari menu Accessibility >> Services. Setelah itu cari aplikasi tersebut, lalu klik menu Enable The Toggle.

  • Setelah itu, silahkan buka aplikasi tersebut dan pilih WhatsApp
Copyright©youtube
  • Setelah itu silahkan masukkan kontak yang ingin dikirim pesan terjadwal ini, lalu isi pesan yang ingin dikirim
  • Selanjutnya silahkan atur Tanggal dan jam berapa pesan tersebut akan dikirim, jika sudah klik menu Schedule yang ada dipojok kanan atas
Copyright©Youtube
  • Selesai

Dengan melakukan pengaturan tersebut, maka anda sudah bisa mengirim pesan WhatsApp secara terjadwal dan tak akan lupa dengan momen bahagia bersama pasangan nanti. Selamat mencoba, dan semoga berhasil.

Baca juga: Cara Sembunyikan Foto Profil WhatsApp Dari Kontak Tertentu Dengan Mudah!