Biar Lebih Aman, Begini Cara Lindungi Akun Netflix!

0
864
Copyright©selular

Para Orang Tua Bisa Kendalikan Akun Netflix Anak

Eratekno.com – Ditengah wabah Covid-19, seluruh masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah. Sejak saat itu pengguna Netflik semakin bertambah. Dan Jumlahnya pun bisa tiga kali lipat dari biasanya. Melihat penambahan pengguna yang melonjak, Netflix pun melakukan peningkatan pada sistem keamanannya yaitu mengatur sebuah pin untuk melindungi akun Netflix.

Nah dengan adanya PIN ini dirasa sangat menguntungkan, karena para orang tua dapat mengontrol apa saja yang ditonton oleh si kecil. Dan salah satu fungsi dari PIN ini adalah mencega supaya anak-anak tidak melihat tontonan yang tidak sesuai dengan usia mereka.

Baca juga; Meski Penting, Hapus Sekarang Aplikasi Android Ini Atau Privasimu Diobrak-abrik !

Selain itu PIN ini juga dapat membuat akun Netflix anda menjadi lebih aman karena orang lain pun tidak dapat mengaksesnya. Sehingga privasi akun pun juga lebih terjaga. Nah jika anda ingin menggunakan PIN pada akun Netflix anda, bisa mengikuti cara berikut ini :

Copyright©selular
  1. Buka akun Netflix melalui situs web pada PC.
  2. Kemudian klik foto profil yang berad di pojok kanan atas, kemudian pilih opsi Akun.
  3. Selanjutnya masuk ke bagian “Profil & Kontrol Orang Tua”.
  4. Klik panah yang berada di sebelah akun Netflix anda untuk memperluas pengaturan
  5. Pilih menu Change yang ada di bagian Profil Lock
  6. Perlu anda ketahui, sebelum mengatur PIN, Netflik akan meminta kepada di pemilik akun Netflix untuk memasukkn password lagi.
  7. Jika sudah maka akan muncul opsi “Membutuhkan PIN untuk mengakses profil Chirs”.
  8. Setelah itu anda bisa memasukkan PIN sesuai dengan keinginan
  9. Selain itu, anda juga dapat mengatur PIN ketika setiap kali ada seseorang yang berusaha untuk menambahkan profil pengguna baru ke akun Netflix anda yaitu dengan cara mencentang menu “Require a PIN Access”.
  10. Dan proses pembuatn PIN pada akun Netflix pun selesai.

Perlu di ingat, jika ingin memberikan PIN pada akun Netflik sebaiknya lakukan di PC. Sebab cara ini tidak dapat dilakukan melalui smartphone atau TV. Dan jangan lupa untuk tetap mengingat PIN akun Netflik, bila perlu catata PIN di note atau sebagainya.

Baca juga: Kabar Baik Untuk Pengguna Kartu Telkomsel, Dapat Akses Gratis Aplikasi Kesehatan ini!