Biar Lebih Hemat, Ini Cara Mudah Batasi Pengeluaran Uang di Play Store!

0
135
Copyright©ZonaMobile

Berikut Cara Membatasi Pengeluaran di Google Play Store

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan pengguna perangkat Android akan mencari aplikasi dan game yang dibutuhkan melalui toko aplikasi bernama Play Store. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, toko aplikasi milik Google ini diketahui sering menghadirkan pembaruan dengan membawa sejumlah fitur baru di dalamnya, dan yang terbaru adalah fitur budgeting.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi Android Berbayar di Play Store Secara Gratis!

Dimana fitur ini memungkinkan pengguna bisa mengatur anggaran maksimal per bulan terkait pembelian konten digital, seperti aplikasi, game, film dan lain-lain. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna bisa mengatur jumlah uang yang dibelanjakan untuk aneka konten tersebut, sehingga tidak membuat dompet cepat habis, lantaran fitur ini bekerja seperti pengingat pemakaian data di Smartphone Android, sehingga pengguna akan sering mendapatkan pemberitahuan saat melebihi batas anggaran yang telah ditentukan sebelumnya. Lantas, bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Untuk itu, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Membatasi Pengeluaran Uang di Google Play Store

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa kalian bisa saja dengan mudah membeli aplikasi di Play Store sesuai keinginan, namun kalian juga bisa membatasi pengeluaran dengan mengaktifkan fitur budgetng agar lebih hemat yang. Begini caranya.

Ilustrasi langkah awal pembatasan anggaran pada Play Store
Copyright©kompas
  • Pertama-tama, kalian bisa buka aplikasi Google Play Store di masing-masing perangkat kalian. Jika sudah, langsung pilih ikon tiga titik garis horizontal di bagian pojok kiri atas.
  • Kemudian, kalian bisa lanjutkan dengan memilih menu ‘Account’, maka akan diarahkan ke tampilan utama menu akun, dan disini kalian bisa lanjutkan memilih tab ‘Purchase History’ dan pilih ‘Set Budget’.
Ilustrasi langkah kedua membatasi anggaran pada Play Store
Copyright©kompas
  • Setelah itu, atur berapa nominal yang dianggarkan khusus untuk bulan ini. Jika sudah, langsung klik tombol ‘Save’ untuk menyimpannya. Nominal yang kalian tentukan akan tertera di informasi ‘Budget’ di bagian paling kanan atas.
  • Nominal tersebut akan berkurang sesuai transaksi yang dilakukan pengguna. Dan nominal pengeluaran akan terlihat sebagai titik berwarna hijau di atas informasi saldo.
  • Dan untuk mengubah nominal anggaran, kalian bisa klik tombol ‘edit budget’ dan untuk menghapus bisa klik ‘Remove Budget’.

Nah, seperti itulah cara membatasi pengeluaran uang di Google Play Store yang bisa kalian terapkan dengan mudah agar lebih hemat dana. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Atasi Download Aplikasi Android Tertunda di Play Store!