Biar Lebih Terjaga, Begini Cara Mengunci Grup WhatsApp Dengan Mudah!

0
260
Copyright©TribunJualBeli.com

Cara Kunci Grup WhatsApp, Rahasia Tetap Aman!

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi pesan instan paling populer dan digemari banyak orang. Dengan layanan per-pesanan ini sendiri pengguna bukan hanya bisa melakukan percakapan pribadi dengan satu orang saja, melainkan bisa bersama banyak orang dalam satu obrolan, karena aplikasi ini memiliki fitur grup di dalamnya.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Loh Cara Video Call WhatsApp di Komputer Dengan Mudah!

Dengan adanya grup WA ini juga memudahkan para pelaku bisnis membagikan promosi ke banyak pengguna, namun grup ini sendiri biasanya juga bisa digunakan privasi beberapa orang agar tidak diketahui yang lainnya. Kendati demikian, notifikasi grup ini sendiri kerap muncul di ponsel meskipun sudah di mode senyap, jadi biasanya membuat orang lain kepo untuk melihat isi grup privasi tersebut, padahal tidak boleh sembarangan orang membacanya. Nah, untuk mengatasi hal semacam ini, sebenarnya kalian bisa mengunci grup tersebut dengan mudah agar tidak ketahuan orang lain. Penasaran? Langsung saja, simak nih berikut cara mengunci grup WA dengan mudah.

Cara Mengunci Grup WhatsApp Agar Rahasia Tetap Aman

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘Locker for WhatsApp Chat App’ di masing-masing perangkat kalian melalui Google Play atau App Store.
  • Jika instalasi aplikasi sudah selesai, maka kalian bisa membukanya dan mulai menjalankan. Lalu, kalian bisa membuat PIN 4 angka sesuai keinginan dan klik tanda plus (+) di bawah untuk memulai mengunci grup.
Copyright©GRID.ID
  • Setelah itu, pilihlah grup tertentu yang akan dikunci, jika sudah grup akan langsung terkunci dengan tanda gembok tertutup.
  • Dan untuk membuka grup terkunci tersebut, kalian harus memasukkan PIN 4 angka yang telah kalian buat sebelumnya, sehingga tak sembarangan orang bisa membukanya karena hanya kalian yang mengetahui PIN-nya.

Nah, seperti itulah cara mudah mengunci grup WhatsApp yang bisa kalian terapkan hanya dengan sebuah aplikasi tambahan, dengan begitu rahasia grup kalian tetap aman dan terjaga. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Daftar Fitur Canggih WhatsApp yang Diabaikan Pengguna, Kamu Juga?