Biar Mirip MacBook Pro, Ini Cara Mudah Aktifkan TouchBar di Smartphone Android!

0
256
Copyright©Tekno Canggih

Cara Install TouchBar di Smartphone Android Dengan Mudah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android saat ini telah hadir dengan sejumlah spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya. Selain itu, sejumlah produsen ponsel sendiri juga mengemas perangkatnya dengan tampilan yang keren dan kekinian untuk menarik perhatian konsumen. Meskipun begitu, masih ada beberapa pengguna yang ingin mengubah tampilan perangkatnya menjadi lebih unik.

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Cara Ampuh Blok Situs Tertentu di Smartphone Android!

Nah, bagi kalian yang memang suka mengotak-atik perangkat Android dengan mengubah tampilan-nya, sebaiknya coba nih, berikut cara mengaktifkan TouchBar seperti di MacBook Pro di Android dengan mudah, sehingga tampilan perangkat kalian akan terlihat berbeda dari lainnya. Simak yuk!

Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Smartphone Android
Copyright©lemoot.com

Cara Aktifkan TouchBar di Smartphone Android Biar Mirip MacBook Pro

  • Pertama-tama, kalian bisa download dan install aplikasi bernama ‘TouchBar for Android’ di masing-masing Smartphone Android kalian melalui Play Store.
  • Jika instalasi sudah berhasil, maka kalian bisa buka dan jalankan aplikasinya. Agar aplikasi bisa berjalan dengan optimal, kalian bisa berikan izin Overlay Screen, Write System Setting dan Do Not Disturb Access. Lalu, klik tiga menu tersebut serta ubah tombolnya ke posisi ‘ON’.
Cara Mudah Install TouchBar Seperti di MacBook Pro pada Smartphone Android
Copyright©lemoot.com
  • Kemudian, jika sudah di posisi ON, maka secara otomatis TouchBar akan aktif dan berada di bawah layar.
  • Setelah itu, di menu ‘Configurations’, kalian bisa melihat menu ‘Compact Modes’. Dan ada juga pengaturan untuk membuat TouchBar selalu aktif atau diaktifkan melalui slider di kiri atau kanan. Dengan mengaktifkan Compact Modes, kalian bisa mengatur warna slider sesuai keinginan.
  • Lalu, kalian bisa lanjutkan dengan mengatur Vibration untuk mengaktifkan TouchBar di Lockscreen dan berjalan otomatis ketika Smartphone selesai di restart.
  • Kalian juga bisa ubah warna background atau tombol TouchBar dengan klik menu ‘Customizations’.
  • Selain itu, kalian juga bisa mengatur fungsi tombol-tombol TouchBar melalui menu Doks.

Nah, itulah cara aktifkan TouchBar di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah agar perangkat mirip seperti MacBook Pro yang unik. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Unik! Begini Cara Melakukan Screenshot Dengan Google Assistant di Smartphone Android!