Biar Nggak Boros, Ini Dia Tips Ampuh Hemat Kuota Saat Tethering WiFi Hotspot!

0
737
tips hemat kuota saat tethering
copyright©Jalantikus

Berikut Ini 2 Tips Ampuh Hemat Kuota Saat Tethering WiFi dengan Mudah!

Eratekno.com – Seiring dengan smartphone yang kini sudah menjadi barang yang wajib bagi manusia di jaman modern ini, koneksi internet pun juga tak kalah pentingnya.

Pasalnya jika tidak ada koneksi internet, maka smartphone yang kita pakai tidak akan berjalan secara optimal, dalam artian tidak bisa di gunakan untuk browsing dan bermain media sosial.

Nah seiring dengan itu, kini banyak tempat-tempat yang menyediakan WiFi gratis untuk para pengunjungnya. Namun tak semua tempat umum menyediakan WiFi gratis. Dan hal itulah yang membuat banyak orang menggunakan smartphone mereka sebagai portable WiFo Hotspot dengan fitur tethering.

Baca juga: Jarang Diketahui,, Berikut Ini Cara Keluar Dari Aplikasi Facebook Messenger dengan Mudah!

Dengam fitur tethering ini berbagai perangkat, seperti laptop bisa terhubung ke internet smartphone. Akan tetapi tak semua orang menggunakan paket internet unlimited, setelah tethering selesai, kuota internet pun bakal cukup banyak terkuras.

Nah agar hal itu tidak terjadi, langsung simak tuk tips untuk menghemat kuota saat tethering portable WiFi hotspot, apa saja?

Mengaktifkan Power Save

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menghemat kuota saat tethering WiFi Hotspot adalah dengan mengaktifkan Power Save. Caranya mudah, kamu hanya perlu masuk ke menu Setting pada smartphone kamu, lalu pilih opsi Tethering & Portale Hotspot.

tips hemat kuota saat tethering 1
copyright©liputan6

Setelah itu cari menu Portable WiFi Hotspot Setting kemudian ubah Power Save menjadi waktu menit.

Sebagai informasi, Power Save ini berguna untuk mematikan portable hotspot secara otomais dalam jangka waktu tertentu.

Baca juga: Wajib Baca! Berikut Ini Tips Sederhana untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone

Membatasai Kapasitas Data yang Terpakai

Tips berikutnya kamu bisa menghemat kuota saat tethering dengan membatasi kapasitas data yang terpakai.

Cara mudahnya, kamu cukup masuk ke menu Setting lalu pilih Data Usage, setelah itu aktifkan meu Set Mobile data limit alias pembatasan kuota.

tips hemat kuota saat tethering
copyright©liputan6

Kemudian, ubah batas angkanya sesuai dengan kebutuhan kamu, saat pemakaian data sudah mencapai batas, secara otomatis koneksi internet pun bakal di putus.

Nah itulah tadi tips menghemat kuota saat tethering WiFi hotspot. Gimana mudah dan nggak ribet kan? Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi kuota kamu cepat habis saat tethering WiFi hotspot.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys!

     Baca juga Jangan Khawatir! Ini Nih Tips Ampuh Salin Teks dari Foto yang Perlu kamu Ketahui