Biar Nggak Ganggu, Ini Dia Cara Sembunyikan Video Rekomendasi di YouTube !

0
281
Copyright©Kompas Tekno

Berikut Ini Cara Sembunyikan Video Rekomendasi di YouTube !

Eratekno.comMenonton video di YouTube kini menjadi salah satu kegiatan yang di senangi banyak orang. Tak mengherankan memang karena di platform satu ini tersedia banyak sekali video yang menarik, mulai dari video hiburan, video tutorial masak dan make up serta masih banyak video lainnya.

Sebagai platform video yang tengah populer, Youtube pun terus menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik agar para penggunanya betah berlama-lama menonton video di aplikasi miliknya.

Seperti belum lama ini, platform video besutan Google itu baru saja merilis fitur baru agar para pengguna bisa menyaring video rekomendasi yang di inginkan dan mana yang tidak. Di lansir dari BGR, dengan adanya fitur baru ini, kamu bisa memblokir kanal yang tidak ingin di lihat dari daftar rekomendasi.

Baca juga : Jarang Diketahui !Ini Dia Tips Mudah Konversi Video YouTube ke Format MP4 !

Alasan pihaknya menghadirkan fitur ini di karenakan secanggih apapun algoritma yang di bangun oleh tim Youtube, mereka mengakui tidak semua rekomendasi yang di berikan tepat sasaran dan di sukai pengguannya. Pasti ada video yang tidak sesuai ketertarikan pengguna.

Copyright©Android Central

Sementara sebelum adanya fitur ini, pengguna hanya memiliki pilihan menghapus video dengan cara memilih “not interested (tidak menarik)”.

Oleh sebab itu platform buatan Google itu pun merilis fitur baru agar para penggunanya bisa menyaring lagi video rekomendasi mana yang di inginkan oleh mereka dan mana yang tidak.

Baca juga : Anti Ribet, Berikut Ini Cara Mudah Bersihkan Riwayat YouTube !

Dengan adanya fitur ini, para pengguna juga bisa memblokir kanal yang tidak ingin mereka lihat dari daftar rekomendasi.

Lantas bagaimana cara menyembunyikan video rekomendasi di Youtube dengan fitur baru tersebut?

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna bisa mengklik titik tiga di pojok kanan thumbnail video. Setelah itu pilih “don’t recommend channel atau Jangan rekomendasikan kanal ini”. Setelah semua selesai video dari kanal tersebut tak akan muncul lagi di daftar rekomendasi Youtube kamu.

Sementara itu Youtube menggulirkan fitur baru ini di versi mobile untuk platform Android dan iOS dan sudah bisa di gunakan. Sedangkan untuk versi desktop kemungkinan akan segera menyusul tidak lama lagi.

Baca juga : Berkat Fitur AR, Pengguna Bisa Coba Lipstik Virtual di Youtube, Mau Coba Juga?