Biar Nggak Lemot, Coba Nih 2 Cara Restart HP OPPO Dengan Mudah!

0
1246
Copyright©dxshare.cf

Berikut 2 Cara Mudah Restart HP OPPO

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, kebanyakan orang mengandalkan kemampuan sebuah alat elektronik seperti Smartphone sebagai media penyimpanan semua file, mulai dari foto, video, musik dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya file yang disimpan, pastinya membuat ruang penyimpanan akan semakin mengecil, dan bisa saja membuat kinerja semakin melambat.

Baca Juga : Daftar Smartphone OPPO Dengan Kualitas Baik Seharga di Bawah Rp 1 Jutaan!

Nah, bagi kalian yang pernah mengalami hal semacam itu, kali ini ada cara untuk mengatasi masalah tersebut yang bisa kalian terapkan di HP OPPO. Caranya pun cukup mudah, dimana kalian bisa melakukan restart untuk mengatasi Smartphone OPPO yang melambat. Penasaran? Langsung saja, berikut cara restart HP OPPO dengan mudah.

Cara Restart HP OPPO Dengan Mudah

Seperti yang diketahui bersama, bahwa HP OPPO memang tidak menyediakan pilihan untuk melakukan restart, dan hanya bisa dimatikan dan dinyalakan secara manual. Namun, kali ini ada cara melakukan restart tersebut, penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Restart Dengan Aplikasi Fast Reboot

Copyright©JalanTikus
  • Untuk kamu yang tetap ingin melakukan restart, maka kalian perlu unduh dan install aplikasi ‘Fast Reboot’ untuk menghilangkan pemrosesan yang membuat HP menjadi melambat, serta menghilangkan cache aplikasi yang masih terbuka di background app.
  • Jika sudah terpasang, maka buka dan jalankan aplikasinya, lalu klik aplikasi ‘Fast Reboot’, maka aplikasi akan melakukan restart dan beberapa aplikasi yang terbuka akan ditutup, serta lainnya akan direstart.

Restart HP Dengan Factory Data Reset

  • Untuk cara kedua ini bisa menghapus semua data yang ada di HP kalian dan melakukan reboot. Namun sebelum melakukannya, kalian perlu menyimpan data penting terlebih dahulu atau lakukan backup data.
  • Jika data penting sudah aman, maka kalian bisa masuk ke menu ‘Settings’ >> Additional Settings >> ‘Factory Data Reset’.
Copyright©JalanTikus
  • Kemudian, kalian akan melihat banyak pilihan, seperti ‘Erase All App Data’, ‘Content’, ‘Contact’ dan ‘SMS’. Lalu, kalian bisa memilih mana yang ingin di reset, lalu JP akan melakukan restart serta menghapus semua daya yang kalian pilih.

Nah, seperti itulah Cara Restart HP OPPO yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mudah Banget! Ini Dia Cara Menghilang Kamus di Keyboard Oppo Yang Menggangu