Biar Nggak Nyasar, Inilah Cara Meningkatkan Akurasi GPS di HP Android dengan Mudah !

0
197
Copyright©Urbandigital

Cara Tingkatkan Akurasi GPS di HP Android Yang Perlu Kamu Coba !

Eratekno.comDari mulai HP Android mahal hingga yang murah pasti sudah dilengkapi dengan fitur GPS, hanya saja akurasi GPS bisa berbeda-beda. Sensor GPS pada smartphone sensiri sangat penting untuk penggunaan aplikasi dan layanan navigasi.

Menyebalkan kan kalau menghadapi situasi saat GPS tak bisa menunjukkan lokasi yang akurat, bisa-biasa nyasar ke lokasi yang kita nggak tahu.

Tapi tenang, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi persoalan akurasi GPSdi HP Android, gimana sih caranya? Yuk simak saja ulasan dibawah ini.

Baca juga : Terima Update Pertama, Inilah Hal Baru Yang Hadir di Game COD Mobile, Sudah Coba?

Aktifkan Akurasi Google Location

Dengan mengaktifkan Google Location, pengguna bisa meningkatkan akurasi lokasi GPS.

Caranya buka Settings> Location dan pastikan bahawa layanan lokasi telah aktif. Di bagian bawa Location, pilih Advanced > Google Location Accuracy. Ketuk dan pastikan Improve Location telah aktif.

Tetap Aktifkan Sinyal GPS

Salah satu masalah utama yang ditemui saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya adalah GPS dimatikan untuk menghemat baterai.

Copyright©Hinet

Tapi untuk meningkatkan akurasi GPS di HP Android, kamu bisa tetap mengaktifkan sinyal GPS dengan bantuan aplikasi seperti Connected GPS.

Baca juga : Jangan Ketinggalan! Skin Elite Mobile Legends Ini Bisa Kamu Dapat Secara Gratis, Caranya?