Biar Nggak Terjebak Macet! Begini Cara Mudah Pantau CCTV Jalur Mudik Lewat Smartphone Android !

0
200
Copyright©Tribun

Berikut Ini Cara Mudah Pantau CCTV Jalur Mudik Lewat Smartphone Android !

Eratekno.comMudik menjadi salah satu tradisi wajib bagi masyarakat Indonesia ketika momen lebaran seperti ini. ya berkumpul dengan keluarga di saat momen lebaran nanti merupakan salah satu yang di dambakan banyak orang.

Nah ketika mudik salah satu kekhawatiran paling besar adalah kemacetan di jalan, akan tetapi dengan perkembanga teknologi yang semakin pesan para pemudik khususnya di Jawa sudah bisa memantau kondisi jalanan secara real time melalui tayangan CCTV yang bisa di akses menggunakan PC ataupun smartphone Android.

Salah satu layanan CCTV yang bisa pemudik manfaatkan ketika musim mudik lebaran 2019 adalah milik Kementrian Perhubungan (Kemenhub). Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memberikan akses kepada masyarakat Indonesia untuk memantau CCTV di jalan tol se-Pulau Jawa secara real time.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ini Dia Cara Mengubah Wallpaper WhatsApp pada iOS Biar Nggak Bosen !

Untuk mengaksesnya, para pemudik hanya perlu membuka situs resmi milik Kemenhub untuk bisa terhubung dengan Kemenhub. Di laman tersebut, tersedia beberapa pilihan menu untuk memantau kondisi jalan tol jalur utara, tengah, selatan dan barat melalui perantara CCTV yang terpasang di sepanjang jalur tol di Pulau Jawa.

Copyright©Tribun

Dengan cara ini pemudik bisa mengetahui kondisi terkeni dari jalan tol yang mungkin masuk kedalam rute mudik mereka sehingga para pemudik bisa menentukan pilihan agar terhindar dari macet dan bisa sampai kampung halaman dengan selamat dan tepat waktu pastinya.

Baca juga : Sebelum Fatal, Berikut Ini Cara Mengatasi Smartphone Android yang Kecemplung Air !

Tapi tak hanya laman milik Kemenhub saja yang menyediakan akses CCTV untuk pantau arus mudik ini, bantuan juga di berikan oleh Jasa Marge melalui JasaMarga Live.

Pada laman tersebut, para pemudik tak hanya bisa memantau kondisi lalu lintas di tol sepanjang Pulau Jawa secara real time melalui smartphone Android, akan tetapi juga bisa melakukan percakapan dengan pihak Jasa Marga. Tak hanya itu saja, para pemudik juga bisa mengetahui tariff tol yng akan di lewati selama perjalanan mudik.

Nah itulah tadi cara mengetahui CCTV untuk pantau arus mudik yang di sediakan oleh kemenhub dan Jasa Marga dan tentunya bisa dengan mudah kamu akses melalui smartphone Android biar nggak kejebak macet di jalan.

Semoga bermanfaat ya .

Baca juga : Jarang Diketahui, Gini Cara Perkuat Sinyal di Smartphone Android!