Biar Ponsel Nggak Meledak, Perhatikan 4 Hal Penting ini !

0
1047
[email protected]

Tips Hindari Ponsel Meledak Perhatikan 4 Hal ini !

Eratekno.comPonsel juga dapat mengalami kondisi meledak atau terbakar yang diakibatkan dengan adanya kecacatan atau bisa jadi dari pengguna yang tak memperhatikan akan kesehatan ponselnya. Oleh sebab itu banyak hal-hal yang perlu diperhatikan bagi pengguna untuk mencegah terjadinya ponsel meledak atau terbakar.

Baca Juga : Mudah Banget! Begini Nih Tips Bikin Pictorial Quote Sendiri di Instagram

Pakai Baterai Asli

Supaya baterai dapat bekerja dengan optimal, pengguna disarankan untuk selalu menggunakan baterai asli. hindari untuk pengguna baterai palsu atau baterai yang memiliki kualitas murah atau rendah,  sebab hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada ponsel anda atau gangguan yang lainnya dikemudian hari nanti.

Ponsel-Meledak
copyright©ponselwarga

Jangan Letakkan Ponsel pada Area Panas

Pengguna disarankan untuk menghindari tempat yang panas, terutama jika saat pnsel di charging. Munculnya overheating dapat terjadi jika ponsel sedang dalam kondisi pengisian baterai. Suhu lingkungan juga ikut mendukung dalam mempengaruhi kondisi baterai ponsel.

Apabila anda sedang mengisi baterai ponsel, pastikan untuk menggunakan ditempat yang terbuka atau berventilasi sehingga suhu ruangan agar tidak panas.

Baca Juga : Wajib Baca! Ini Dia 5 Tips Merawat Smartphone Xiaomi Agar Tidak Mudah Rusak

Hindari Overheating

Ponsel yang sering digunakan untuk bekerja atau bermain game, dapat mengakibatkan suhu ponsel tinggi. Sehingga dalam kondisi panas, ponsel bisa saja meledak atau terbakar. Sebaiknya pengguna dapat mengurani pekerjaan berat atau bermain game yang berlebihan yang dapat membuat ponsel panas.

Jika ponsel sudah terasa panas karena pengguna terlalu lama digunakan untuk bekerja atau bermain game, sebaiknya pengguna sebisa mungkin untuk menghentikan sejenak pekerjaan atau bermain game lalu biarkan ponsel beristirahat terlebih dahulu sampai suhu ponsel benar-benar normal.

Hindari Tekanan atau Benturan

Ponsel yang sering mengalami tekanan berlebih atau mengalami benturan keras dapat mengakibatkan ponsel rusak, sehingga hal tersebut juga dapat mempengaruhi ponsel mengalami korslet.

Untuk ponsel yang mengalami tekanan yang tinggi seperti diduduki juga dapat mengakibatkan baterai pada ponsel menjadi bocor, sehingga hal tersebut dapat memicu terjadinya ledakan dan kebakaran.

Baca Juga : Biar Nggak Boros, Ini Dia 5 Tips Hemat Kuota Data 4G di Smartphone Kamu!