Biar Tambah Ngebut, Begini Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Ribet!

0
5596
Copyright©rendy37.wordpress.com

Cara Restart HP Xiaomi Dengan Mudah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa Xiaomi merupakan salah satu vendor Smartphone asal China yang kerap menghadirkan jajaran produk baru andalannya dengan spesifikasi unik dan harga menarik. Namun sama seperti kebanyakan Smartphone lainnya, saat perangkat sudah lama digunakan, maka performa juga akan semakin menurun dan menjadi lebih lambat.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Sinyal Yang Hilang Atau Tidak Muncul di Smartphone Android!

Nah, untuk mengembalikan performa HP Xiaomi agar lebih ngebut, sebenarnya ada sebuah cara mudah yang bisa dilakukan, yakni dengan melakukan ‘Restart’ pada perangkat tersebut. Belum tahu caranya? Langsung saja nih, berikut Cara restart HP Xiaomi dengan mudah.

Cara Restart HP Xiaomi Tanpa Ribet

Sebelum kalian melakukan cara restart HP Xiaomi, sebaiknya kalian lakukan backup terlebih dahulu untuk mengamankan data-data terpenting dalam Smartphone. Karena dengan melakukan restart ini bisa menghapus semua data dan aplikasi dalam perangkat dan mengembalikan dalam kondisi seperti baru.

Copyright©gambar

Setelah semua data penting kalian sudah aman, kalian juga harus pastikan daya baterai Smartphone minimal 50% agar tidak terhenti saat proses berjalan. Langsung saja, berikut langkah-langkahnya.

Restart HP Xiaomi Melalui Recovery Mode

Copyright©Fone Tekno

Untuk melakukan melalui recovery mode ini, kalian bisa menekan tombol Power + Volume Up dalam kondisi menyala secara bersamaan selama beberapa saat hingga muncul logi ‘MI’. Kemudian, untuk melakukan reset, kalian bisa pilih ‘Wipe Data/Factory Reset’ >> pilih lagi ‘Wipe All Data’ >> Yes. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan kalian bisa reboot atau restart HP kalian.

Restart HP Xiaomi Melalui Menu Settings

Copyright©jalantikus

Untuk cara lain, kalian bisa melalui menu ‘Settings’ atau ‘Setelan’ dengan cara masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘Additional Settings’ >> klik ‘Backup & Reset’ >> klik ‘Factory Data reset’ >> klik ‘Reset Phone’.

Kemudian, kalian bisa verifikasi diri kalian dengan password dan lain-lain, lalu lanjutkan proses untuk melakukan format Smartphone kalian. Setelah proses selesai, maka HP Xiaomi kalian akan kembali ke pengaturan awal seperti baru beli.

Nah, seperti itulah Cara Restart HP Xiaomi yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah menggunakan dua cara. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Biar Nggak Lemot, Coba Nih 2 Cara Restart HP OPPO Dengan Mudah!