Biar Tampak Baru Dan Tidak Lemot, Begini Cara Reset iPhone Dengan Mudah!

0
289
Copyright©dr.fone

Cara Reset iPhone Atau Kembalikan ke Pengaturan Awal

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa hampir setiap orang sekarang sudah memiliki Smartphone, baik itu Android maupun iPhone. Beberapa pengguna sendiri pastinya juga pernah merasa bosan dengan ponsel miliknya dan ingin menjualnya, atau juga pernah mengalami masalah ponsel dalam keadaan lupa kunci, jadi akan susah untuk membukanya. Bukan hanya Android, Cara Reset iPhone sendiri juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, sehingga selain bisa membuka password yang lupa, cara ini juga bisa membuat perangkat seperti baru.

Baca Juga : 5 Trik Ampuh Atasi iPhone Yang Bermasalah, Simak Yuk!

Dengan cara reset iPhone ini sendiri akan mengembalikan semua pengaturan ke awal, yang artinya semua data dalam perangkat akan terhapus semua, namun untuk mengamankan-nya kalian bisa melakukan backup sebelum melakukan reset iPhone. Lantas, bagaimana cara reset perangkat iPhone tersebut? Langsung simak nih, berikut cara melakukan reset di iPhone dengan mudah.

Cara Reset iPhone Agar Tampak Seperti Baru

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa untuk melakukan reset ini, kalian bisa menggunakan ‘Hard Reset’, cara reset ini sendiri biasanya dilakukan untuk seseorang yang hendak menjual iPhone ke orang lain agar mereka tidak mengetahui data-data lama yang ada dalam iPhone. Begini caranya:

  • Pertama-tama, kalian perlu masuk ke menu ‘Settings’ di iPhone dan menuju ke menu ‘General’.
Copyright©Futureloka
  • Disini, kalian bisa lanjutkan dengan klik ‘Reset’ dan pilih ‘Erase All Content and Settings’. Setelah itu, layar kalian akan menampilkan kotak peringatan yang berisi tentang semua data yang akan terhapus ketika kalian memilih untuk mereset iPhone kalian.
  • Setelah itu, masukkan Apple ID untuk memberikan konfirmasi tindakan tersebut dan tunggu beberapa saat hingga semua data dan pengaturan pada iPhone terhapus.
  • Jika proses sudah selesai, maka iPhone kalian akan tampak seperti baru dengan pengaturan awal.

Nah, seperti itulah Cara Reset iPhone yang bisa kalian terapkan dengan mudah menggunakan ‘Hard Reset’, dengan begitu perangkat kalian akan tampak seperti baru. Cara ini juga bisa kalian gunakan saat lupa kata sandi atau pola kunci yang menjadikan perangkat tidak bisa dibuka, maka lakukan reset ke iPhone tersebut. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Mengatasi Sinyal Hilang di iPhone Setelah Update iOS 12.1.2!