Biar Tampak Beda, Ini Cara Mudah Mengubah Layar Smartphone Android Menjadi Hitam Putih!

0
344
Copyright ©Me Time

Cara Ubah Layar Hitam Putih Untuk Semua Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android saat ini telah dibekali dengan spesifikasi dan fitur menarik di dalamnya untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Salah satu fitur yang memungkinkan pengguna bisa menampilkan layar berbeda serta bisa hemat daya adalah fitur ‘Grayscale’.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Terbaru Kirim Bom SMS di Smartphone Android Dengan mudah!

Dengan adanya fitur ini, kalian bisa menghilangkan rasa jenuh karena bisa mengubah layar Android kalian menjadi monokrom atau hitam putih. Meskipun begitu, fitur ini sendiri diketahui hanya tersedia di beberapa perangkat saja, jadi bagi yang belum memiliki tidak bisa mencobanya. Namun, jangan khawatir! Karena kali ini kalian bisa mencoba fitur tersebut di semua perangkat Android dengan mudah. Penasaran? Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengubah Layar Smartphone Android Menjadi Hitam Putih

  • Pertama-tama, kalian bisa langsung membuka menu ‘Settings’ di masing-masing Smartphone Android yang kalian gunakan. Setelah itu, langsung menuju ke menu ‘About Phone’.

Cara Mudah Ubah Layar Jadi Hitam Putih Untuk Semua Android

  • Dalam menu About Phone, kalian bisa mencari opsi ‘Build number’. Jika sudah ketemu, lanjutkan dengan klik opsi tersebut sebanyak 7 kali berturut-turut hingga muncul peringatan ‘Yout are now a developer’.
  • Jika kalian sudah menjadi pengembang, maka kalian akan melihat menu yang muncul, yakni ‘Developer options’. Disini kalian bisa mencari dan tekan opsi ‘Simulate color space’.
  • Lalu, lanjutkan dengan memilih ‘Neo Rheumacyl’, dan ingat, jangan pilih ‘Monochromacy’. Jika sudah dipilih, maka secara otomatis tampilan layar kalian menjadi hitam putih dan berbeda dari biasanya.
  • Dengan mengaktifkan fitur ini, memungkinkan perangkat bisa lebih awet dan tahan lama karena memang fitur ini bisa sangat menghemat konsumsi baterai pada perangkat.

Nah, seperti itulah cara mengubah layar Smartphone Android menjadi hitam putih yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Jadi, bagi kalian yang merasa bosan dengan tampilan Android yang biasa-biasa saja, bisa manfaatkan fitur tersebut untuk mengubahnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : Tanpa WiFi, Begini Cara Mengendalikan Ponsel Orang lain Menggunakan Smartphone Android!