Biar Tampil Beda! Begini Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Smartphone

0
291
Copyright©klepetobkavi.si

Cara Mudah Atur Tanggal Merah di Kalender Smartphone

Eratekno.com – Seiring dengan perkembangan teknologi membuat hampir semua orang mengandalkan kemampuan perangkat elektronik seperti Smartphone untuk mengerjakan berbagai macam kegiatan. Bahkan sekarang ini juga banyak orang yang jarang membeli kalender cetak, pasalnya sebagian dari mereka memilih kalender digital yang ada di ponsel.

Baca Juga : Cepat Dan Praktis, Begini Cara Logout Gmail di Smartphone Android

Namun, secara tidak sadar mungkin mereka tidak menyadari bahwa kalender yang tersedia di Smartphone mungkin tidak mencantumkan tanggal merah atau hari libur nasional seperti kalender cetak. Hal itu pasti membuat kita kurang mengetahui hari libur bukan? Nah, tapi perlu diketahui, bahwa kalender digital tersebut sebenarnya bisa menampilkan tanggal merah, namun harus diatur terlebih dahulu. Sebagaimana yang dilansir dari Mashtips, bahwa ada sebuah tips yang bisa digunakan untuk mengatur tanggal merah agar muncul di kalender Smartphone. Penasaran? Langsung simak ulasannya disini.

Copyright©Jalantikus

Cara Mengatur Tanggal Merah di Kalender Smartphone

  • Pertama-tama, kalian bisa masuk ke situs Google Calender dan Login menggunakan akun Google kalian.
  • Setelah itu, pilih menu Add Other Calenders dan klik Browse Calender of Interest.
  • Kemudian, kalian diharuskan untuk memilih tempat tinggal dengan klik tanda ceklis pada kolom ‘Regional Holidays’ atau cari Kalender libur Indonesia seperti ‘Holidays in Indonesia’. Jika sudah, silahkan atur warna hari libur yang nantinya akan ditampilkan dengan warna merah.
  • Selanjutnya, kalian harus masuk ke menu Settings >> Acounts pad perangkat kalian dan kemudian lanjutkan dengan memilih ‘Google’. Namun, perlu dicatat bahwa jika kalian intin menerapkan-nya pada kalender digital di ponsel kalian, maka harus berlangganan Google Calender terlebih dahulu. Dan di bagian ‘Sync Calender’, kalian bisa atur menjadi tanda ‘ON’.
  • Nah, jika sudah, maka pengaturan tanggal merah di kalender kalian sudah secara otomatis tersinkron di ponsel. Kalian juga bisa menjadikan Google Calender sebagai widget di layar agar lebih mudah melihatnya.
  • Selesai.

Seperti itulah cara mengatur tanggal merah di kalender Smartphone yang bisa kalian terapkan dengan mudah dan praktis. Dengan begitu, kalian akan selalu mengetahui tanggal merah atau hari libur seperti di kalender cetak. Selamat mencoba!

Baca Juga : Biar Lebih Seru, Begini Cara Mengubah Smartphone Menjadi Laptop