Biar Tidak Bisa Dijangkau! Begini Cara Membuat Lokasi Palsu di WhatsApp!

0
599
Copyright©Intisari Online - Grid.ID

Cara Membuat Alamat Palsu di WhatsApp

Eratekno.comWhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi per-pesanan yang diandalkan banyak orang sebagai media berkomunikasi. Selain mudah digunakan, para pengguna juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur-fitur menarik yang disediakan. Aplikasi ini sendiri bukan hanya bisa digunakan untuk mengirimkan pesan teks saja, melainkan bisa berbagi foto, video, GIF dan masih banyak lagi, jadi tak heran jika layanan pesan instan ini menjadi pilihan hampir setiap pengguna Smartphone.

Baca Juga : Inilah 5 Fakta Seputar Dibatasinya Fitur Forward di WhatsApp, Simak Yuk!

Menariknya lagi, pengguna juga bisa mengirimkan alamat bukan berupa tulisan seperti SMS saja, melainkan bisa membagikan lokasi secara langsung untuk lebih mudah menemukan posisi mereka. Namun, bagaimana jika kita tidak ingin mereka mengetahui posisi sesungguhnya? Mungkin dengan alasan tertentu tidak ingin bertemu dengan mereka. Nah, untuk mengatasi hal semacam ini, sebenarnya kalian bisa saja kok membuat lokasi palsu dan dibagikan ke teman dengan beberapa langkah saja. Penasaran? Langsung saja, simak nih, berikut ini cara membuat lokasi palsu di WhatsApp.

Copyright©tribunpekanbaru

Cara Membuat Alamat atau Lokasi Palsu di WhatsApp

  • Pertama, pastikan kalian memiliki aplikasi bernama ‘Fake Lokasi GPS’ di masing-masing perangkat kalian. Jika belum punya, bisa langsung menemukannya di Play Store.
  • Lalu, masuk ke pengaturan Smartphone kalian dan bisa beralih sebagai pengembang. Caranya, masuk ke opsi Pengembang >> Allow Mock Location.
  • Kemudian, buka aplikasi ‘Fake Location’ yang sudah kalian pasang sebelumnya dan geser ke lokasi tertentu untuk dibagikan nantinya.
  • Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan bagikan lokasi kalian, maka lokasi akan secara otomatis sama dengan fake lokasi yang telah kalian tentukan.
  • Selesai.

Seperti itulah cara membuat alamat atau lokasi palsu di WhatsApp yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Namun perlu diingat, untuk jangan menggunakan cara ini sebagai media melancarkan kejahatan dan kalian bisa gunakan cara ini dengan lebih bijak agar tidak merugikan orang lain. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Mau Whatsapp Kamu Makin Canggih? Coba Gunakan Aplikasi ini!