Biar Tidak Terganggu! Begini Cara Hilangkan Iklan di Smartphone Xiaomi Dengan Mudah!

0
2053
Copyright©Pinterest

Cara Matikan Iklan di Smartphone Xiaomi

Eratekno.com – Seiring dengan berjalannya waktu, kebanyakan orang saat ini telah mengandalkan kemampuan gadget seperti Smartphone untuk keperluan sehari-hari. Perangkat Smartphone sendiri juga dibutuhkan oleh berbagai kalangan, seperti pelaku bisnis, pegawai kantoran, anak kuliah hingga anak sekolah untuk mengerjakan tugas sekolah. Smartphone Xiaomi sendiri merupakan perangkat dari vendor asal Tiongkok yang kini digemari banyak pecinta gadget karena harga dan spesifikasi yang dihadirkan sangat menggoda.

Baca Juga : 5 Fitur Canggih yang Hanya Dimiliki Smartphone Xiaomi!

Namun, saat sedang mencoba aplikasi bawaan dari ponsel Xiaomi ini sendiri, pengguna kerap menemukan beberapa iklan ads, hal ini disebabkan Xiaomi menanamkan sistem untuk menampilkan iklan di sebagian antarmuka MIUI dan aplikasi bawaan, adapun sistem tersebut bernama ‘MIUI System Ads’ (MSA). Ini memang tidak bisa dihapus oleh pengguna, tetapi ada beberapa cara untuk menonaktifkannya agar ponsel Xiaomi bebas iklan. Langsung simak ulasannya berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Smartphone Xiaomi

Nonaktifkan MSA

Copyright©kompas

Masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘Additional Settings’ >> ‘Authorization & revocation’. Kalian bisa matikan fitur ‘Msa’ dengan klik toggle di kanan, dan klik ‘Revoke’. Dengan begitu, sistem iklan di Xiaomi tidak akan berjalan, namun biasanya iklan masih ada karena dilacak fitur rekomendasi iklan yang aktif.

Nonaktifkan Fitur Ads Tracking

Copyright©kompas

Masuk ke menu ‘Settings’ >> ‘Additional Settings’ >> ‘Privacy’ >> ‘Ad Services’ dan matikan opsi ‘Personalized ad recommendations’. Dengan begitu fitur iklan sudah dimatikan, tetapi kalian juga bisa mematikan fitur rekomendasi di beberapa aplikasi Xiaomi lainnya, seperti Mi Browser, MIUI Security, MIUI Download, MI Music, Mi Folders dan lain-lain. Selanjutnya adalah cara mematikan iklan di Mi Browser dan MIUI Folders.

Hilangkan Iklan di Mi Browser

Copyright©kompas

Kalian bisa buka MI Browser di Smartphone Xiaomi kalian, lalu masuk ke ‘Settings’ melalui ikon tiga titik vertikal yang tersedia. Kemudian, masuk ke ‘Privacy & Security’ >> matikan ‘Recommended for you’.

Copyright©kompas

Kalian juga perlu mengatur halaman utama yang penuh iklan dengan pergi ke ‘Settings’ >> ‘Advanced’ >> ‘Set start page’ dan ganti halaman menjadi www.google.com, lalu ‘OK’.

MIUI Folders

Copyright©kompas

Selain di beberapa aplikasi bawaan, iklan juga bisa tersedia di folder aplikasi Xiaomi. Untuk menghilangkan-nya, kalian bisa membuka salah satu folder dan ketuk nama folder tersebut. Kemudian nonaktifkan sub-menu ‘Promoted apps’ yang berada di bawah kolom nama folder.

Nah, seperti itulah cara menghilangkan iklan yang ada di Smartphone Xiaomi dengan mudah tanpa aplikasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Baca Juga : 5 Smartphone Xiaomi Dengan Kapasitas Baterai Besar, Bisa Jadi Pilihan!