Bidik Tren Bekerja Mobile, 3 Laptop Baru Dell Resmi Masuk Indonesia, Apa Saja?

0
341
Dell
copyright©kompastekno

Tak Ingin Ketinggalan, Dell Luncurkan 3 Varian Laptop Vostro dan Latitude

Eratekno.com – Tak mau diam begitu saja, memasuki pertengahan bulan ketiga tahun 2018 ini Dell Indonesia mulai bergerak. Mereka baru saja merilis tiga varian laptop Vostro dan Latitude yang menyasar tren bekerja mobile.

Mengenai penjelasan perangkat terbaru Dell ini juga diungkapakan oleh Country Commercial Client Solutions, Primawan Badri. Dia mengatakan jika saat ini orang bekerja dan menjalankan bisnis selalu berubah, mereka menyesuaikan dengan perkemabangan teknologi modern.

Baca juga : Wow, Intel Bakal Luncurkan Laptop dengan Teknologi 5G Tahun Depan

‘Saat ini kita memasuki tren bekerja di masa depan yakni dimana cara orang bekerja dan menjalankan bisnis mereka selalu berubah seiring dengan perkembangan teknologi yang kini terus terjadi’ ujarnya melalui keetrangan tertulis pada Kamis, 15 Maret 2018.

Kali ini ada tiga seri leptop yang dirilis Dell di Indonesia yakni Dell Vostro 13 5000 (5370), Latitude 13 7390, dan latitude 12 5290. Untuk varian Dell Vostro 13 5000 (5370) terbaru, memiliki desain tipis yang ringan dengan balutan alumunium. Dibekali SSD berkapasitas 512 GB dan mampu menampung RAM hingga 32 GB DDR4.

Dell
copyright©kompastekno

Kemudian jika dilihat dari segi grafisnya, perangkat laptop ini menggunakan grafis AMD Radeon 530 dengan memori GDDR5 hingga 4GB. Laptop terbaru Dell ini mengusung layar FHD IPS tanpa kilau yag tentu akan memudahkan pengguna melihat gambar dari sudut manapun. Selain itu turut disertakan pula fitur HD webcam dan Waves MaxxAudio Pro daam perangkat.

Lalu varia laprop Dell yang kedua yakni Latitude 7390 dan nampak pembaruan etrlihat dari desain yang lebih ramping dan ringan yang diciptakan dengan magnesium alloy. Untuk seri Latitude 7390 2 in 1 memiliki fitur layar sentuh, dilengkapi dengan pena aktif yang didukung teknologi Wacom. Disebutkan dengan pena aktif ini akan memberikan pengalaman seperti menulis di kertas yang tentunya lebih realistis dan sedikit lag.

Pena tersebut menempel secara magnetis ke laptop Latitude 2 in 1 agar mudah dibawa. Dell Latitude 13 7390 terbaru hadir dengan pilihan prosesor hingga generasi Intel ke-delapan dan PCle SSD untuk kinerja optimal. Selain itu perangkat ini menawarkan sejumlah pilihan keamanan perangkat keras dan perangkat lunak seperti Dell ControlVault 2.0, Smart Card reader yang terhubung (contacted) dan tak terhubung (contactless), pembaca sidik jari atau kamera inframerah, memastikan keamanan informasi pengguna.

Baca juga : Murah dan Tahan Banting, Dell Umumkan Chromebook Terbaru !

Sementara itu varian laptop terbaru Dell yang ketiga yakni Latitude 12 5290. Perangkat ini memiliki layar yang terbentang hingga 12,5 inci. Terdapat beberapa fitur penting di dalamnya termasuk otentik perangkat erasmulti-faktor yakni sidik jari, FIPS 201 Smart Card Reader, dan Contactless Smart Card Reader NFC yang digunakan untuk mencegah orang yang tidak berkepentingan mengakses komputer.

Kemudian Latitude 12 5290 sendiri juga dapat digunakan ditempat-tempat kerja yang padat. Dikatakan demikian kaerna adanya sejumlah opsi nirkabel yang dimiliki perangkat, salah satunya broadband mobile. Laptop ini juga dilengkapi denga layar HD serta baterai yang diklaim mampu bertahan dengan waktu yang cukup lama.

Baca juga : Dell Usung Notebook Latitude 5290, Dibanderol Rp 10 Jutaan !