Bikin Boros Baterai, Sebaiknya 6 Hp Android ini Tak Install WhatsApp Dulu!

330
Copyright©NDTV

6 Hp Android Diklaim Boros Baterai Karena WhatsApp, Punyamu Juga?

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu kita sempat membahas artikel tentang aplikasi WhatsApp yang rupanya bikin baterai boros setelah dilakukan update. Dalam kasus itu, pengguna smartphone OnePlus yang merasakan dampaknya pertama kali.

Namun ternyata, masih ada model hp android lain yang juga terkena imbas dari update WhatsApp terbaru itu lho. Tercatat ada 6 smartphone yang mengalami masalah tersebut, termasuk diantaranya adalah Galaxy S10e, Galaxy S9, Google Pixel 3, dan Google Pixel 4.

Baca juga: Waspadalah Jika Kalian Mendapati Tanda Ini di WhatsApp!

Sebelumnya pengguna OnePlus 6 mengaku jika dirinya menggunakan WhatsApp selamat satu menit, namun ternyata pada saat di cek pengguna WhatsApp selama 1,5 jam. Keluhan lain juga ditemukan pada pengguna WhatsApp di smartphone Redmi Note 5 Pro, dimana ia mencatat baterainya turun dari 74% menjadi 19% akibat adanya aktifitas di latar belakang dari aplikasi tersebut.

Copyright©NDTV

Banyak yang melaporkan, jika aplikasi WhatsApp bertanggung jawab atas menghabiskan lebih dari 30% kapasitas baterai mereka sekalipun tidak digunakan sama sekali. Lalu gimana cara mengatasi hal tersebut?

Baca juga: Sejumlah Grup WhatsApp Kena Blokir, Cek Punyamu!

Beberapa pengguna mengaku bisa mengatasi masalah mereka dengan menginstall ulang aplikasi WhatsApp tersebut dari hp android miliknya. Yang lain mengklaim jika mengunduh aplikasi WhatsApp baru lagi berhasil, namun itu hanya sesaat dan baterai kembali terkuras kembali.

Dan ada juga beberapa pengguna menyelesaikan masalah tersebut dengan cara mencopot aplikasi WhatsApp versi terbaru, lalu mereka menginstall file APK WhatsApp (2.19.291). Sebelumnya mereka melakukan backup data sehingga nanti bisa dikembalikan lagi.

Terkait masalah ini, pihak WhatsApp juga masih belum kelihatan batang hidungnya untuk memberikan klarifikasi soal penyebab masalah tersebut, ataupun memberikan solusinya ke publik.

Baca juga: Masih Anget, 2 Trik WhatsApp Terbaru Ini Wajib Kamu Coba !